Anies Baswedan: Koalisi Perubahan Bukan Sekedar Target Menang Tapi Bawa Misi Mulia

JAKARTA- Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersyukur Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditetapkan  Majelis Syuro PKS sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.  

Anies memastikan Koalisi Perubahan yang beranggotakan PKS, NasDem PKB bukan koalisi yang sekedar menargetkan menang, namun juga membawa misi mulia untuk rakyat Indonesia. 

Misi tersebut adalah membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan sebuah rasa keadilan, sebuah negeri yang menghasilkan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memberikan perlindungan pada setiap tumpah darah Indonesia.

"Misi yang hendak dibawa adalah misi yang besar dan mulia. Itulah yang menjadi tugas, amanat yang kita emban selama ini," ujar Anies di kantor DPP PKS di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September. 

Untuk menjalankan misi itu, kata Anies, tentu ada proses yang harus dilewati. Dia bilang, menghadirkan keadilan, kesetaraan, perlindungan adalah tentang kewenangan. 

"Dan kewenangan ini diberikan oleh rakyat melalui proses pilpres dan pemilu, dan inilah yang sekarang sedang kita lewati," katanya. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu bersyukur, Partai NasDem, PKS, dan PKB tergabung dalam sebuah koalisi bernama Koalisi Perubahan. Di mana proses penjajakan kerja sama tidak singkat dan bermakna. 

"Dan kita sampaikan ke seluruh rakyat, bahwa koalisi ini bukan sekadar menargetkan menang. Menang adalah babak awal, yang kita emban adalah ingin Indonesia yang lebih adil, lebih sejahtera, yang melindungi setiap tumpah darahnya," kata Anies. 

Anies berterima kasih kepada Majelis Syuro PKS yang telah memberikan amanah kepadanya untuk menjadi capres 2024 sejak Februari lalu. Disusul memberikan amanah kepada pasangan Anies-Cak Imin atau pasangan AMIN.

"Insyaallah amanah ini akan kami emban dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.