Hong Kong Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Kantongi Tiket Perempat Final

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023.

Pebulu tangkis 24 tahun ini mengamankan tiket setelah mengalahkan tunggal Singapura Yeo Jia Min dengan skor 21-11, 21-18 di Hong Kong Coliseum, Kamis, 14 September.

Pada gim pertama, Gregoria sebenarnya kehilangan angka terlebih dahulu. Namun, ia tidak bisa terkejar oleh lawan lagi setelah mengidentikan skor 1-1.

"Di gim pertama lawan seperti belum siap dengan keadaan jadi gampang banget buat saya dapat poin dan unggul cukup meyakinkan. Hal itu yang membuat percaya diri saya naik untuk bekal di gim kedua," kata dia usai laga.

Pada gim kedua juga sama. Setelah kecolongan angka pertama, Gregoria langsung mencetak tiga angka beruntun. Sejak itu, lawan sama sekali tidak bisa mengejar perolehan angka.

Meski demikian, di poin-poin akhir Yeo sempat menempel ketat juara dunia junior 2017 ini. Beruntung tekanan tersebut sanggup diatasi oleh Gregoria.

"Di gim kedua semua berjalan cukup baik sampai di akhir-akhir saya malah tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di saat kondisi lagi tegang dan tertekan, ambil waktu untuk menenangkan diri," kata dia.

Gregoria mengatakan ia masih harus mengevaluasi diri setelah melangkah ke perempat final. Terlebih dia berpotensi bersua unggulan untuk laga berikutnya.

"Di Hong Kong Open kali ini memang ada beberapa pemain unggulan yang tidak datang tapi bagi saya sama saja karena semua lawan pasti sulit saya kalahkan. Saya masih perlu kerja keras," ujar dia.