RevComm dan SleekFlow Dorong Hospitality di Bali dengan Memanfaatkan Teknologi

JAKARTA - Bekerja sama dengan SleekFlow, penyedia platform layanan omnichannel social commerce, RevComm sukses menggelar acara “AIVolution Bali 2023," pada 6 September kemarin. 

Mengundang para profesional industri hospitality di Bali, AIVolution hadir sebagai bentuk dukungan RevComm dan SleekFlow untuk terciptanya komunikasi yang efektif pada industri hospitality di Bali.

Sebagai salah satu destinasi populer di dunia, industri hospitality di Bali turut dihadapkan pada berbagai tantangan yang signifikan di tahun 2023, mulai dari kesenjangan keterampilan digital pada sumber daya manusia, persaingan antara pemesanan langsung dengan Online Travel Agencies (OTA), hingga tuntutan personalisasi dalam komunikasi. 

“Pada industri hospitality, terdapat tiga poin penting untuk customer retention, yakni effectiveness, efficiency, dan friendliness. Oleh karena itu, merupakan kewajiban untuk mengetahui value dari customer agar membuat komunikasi kita lebih efektif, efisien, dan friendly,” kata Desy Laura, Customer Service Manager Atlas Beach Fest.

Menurut Desy, upaya dalam menciptakan customer retention dapat dimulai dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk menyediakan berbagai channel komunikasi seperti WhatsApp Business, Instagram, website, hingga e-mail. 

“SleekFlow membantu bisnis agar bisa berkomunikasi lebih efektif. Dengan memanfaatkan fitur-fitur platform kami, perusahaan bisa mempermudah interaksi, meningkatkan keterlibatan, dan akhirnya mencapai kesuksesan melalui strategi komunikasi yang lebih baik," kata I Gusti Ayu Alma. 

Sejalan dengan hal tersebut, Andy Gozali, Country Head RevComm Indonesia, memperkenalkan MiiTel, sebuah sistem telepon pintar berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

Melalui panggilan telepon, industri hospitality dapat memberikan pengalaman pelanggan yang baik dengan komunikasi secara real-time serta memberikan pendekatan kolaboratif.

Lebih dari itu, MiiTel juga mendukung aktivitas panggilan telepon dengan berbagai optimasi AI, antara lain seperti fungsi perekaman, transkripsi voice-to-text, hingga analisis suara secara otomatis.