Hyundai Capai Angka Penjualan Global yang Positif selama Agustus 2023

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai, kembali mengumumkan hasil positif pada penjualan globalnya selama bulan Agustus 2023.

Hyundai Motor Company mengumumkan, berhasil mencapai angka penjualan hingga 347.377 unit selama periode Agustus 2023.

Tentunya angka tersebut naik 3,2 persen dari tahun lalu di periode yang sama.

Dilansir dalam laman resmi Hyundai, Jumat, 1 September, Hyundai berhasil mempertahankan momentum penjualannya secara global dikala pemulihan bertahap karena kekurangan suku cadang global.

Selama Agustus, penjualan di luar Korea Selatan meningkat 1,5 persen atau menjadi 291.822 dari tahun lalu dalam periode yang sama.

Pemulihan bertahap dari kekurangan suku cadang global dan stabilisasi produksi telah membantu perusahaan mengamankan kinerja yang solid di pasar Amerika Utara, Eropa, dan India.

Sedangkan untuk penjualan lokal telah meningkat 12,9 persen dari penjualan Agustus tahun lalu atau sebesar 55.555 unit dengan beberapa model-model baru yang memberikan kontribusi terhadap penjualan.

Beberapa model tersebut di antaranya Grandeur yang telah terjual sebanyak 8.820 unit dan model SUV Hyundai yang terjual hingga 18.260 unit di Korea Selatan.

Merek mewah milik Hyundai, Genesis, juga turut berperan dalam menyumbangkan angka penjualan hingga terjual 9.180 unit. Raihan tersebut belum termasuk pencapaian pabrikan dalam penjuala =n Electric Vehicle (EV).

Hyundai Motor telah menjual lebih dari 18.000 unit EV pada periode Agustus ini. Hal ini sekaligus menguatkan komitmen perusahaan menjadi yang terdepan dalam segmen EV di pasar global.

Model-model EV seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 turut menyumbang angka penjualan sekitar 70 persen dari total penjualan kendaraan listriknya.

Terhitung tahun 2023, Hyundai telah menjual sebanyak 2.765.554 unit di seluruh dunia atau naik 8,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Hasil ini diraih berkat permintaan yang kuat untuk model Hyundai.

Ke depannya, Hyundai akan memperkuat angka penjualannya dengan menghadirkan berbagai model yang baru untuk dipasarkan secara global seperti All-New Kona. Ioniq 5 N, dan Sante Fe terbaru.