Edukasi Kendaraan Ramah Lingkungan, Alva Motor Sediakan 10 Unit Kendaraan Listrik bagi Muhammadiyah

JAKARTA - Produsen motor listrik lokal, Alva Motor, kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Kali ini, Alva Motor menjalin kemitraan strategis dengan persyarikatan Muhammadiyah, dengan menyerahterimakan 10 unit Alva Cervo. Langkah ini diharapkan akan menjadi wahana edukasi yang inspiratif mengenai kendaraan listrik bagi seluruh anggota organisasi Muhammadiyah.

Seremoni penyerahan berlangsung di kantor PP Muhammadiyah yang terletak di Menteng Raya. Acara tersebut turut dihadiri oleh para tokoh terkemuka, termasuk Direktur Utama PT Indika Energy, M Arsjad Rasjid, Komisaris PT Ilectra Motor Group, Aziz Armand, Managing Director PT Ilectra Motor Group, Rainier Haryanto, serta Ketua Umum Persyarikatan Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si.

Rainier Haryanto, Managing Director PT Ilectra Motor Group (Alva Motor), menyatakan harapannya bahwa dengan pemberian unit Alva Cervo ini, akan terwujud perubahan positif dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan hijau di seluruh Indonesia.

"Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dan bisa diadopsi oleh semua," ujar Haryanto dalam pernyataannya, Kamis, 31 Agustus.

Alva Cervo, yang diperkenalkan pada akhir Mei lalu, tampil sebagai motor listrik yang unggul dalam desain, teknologi, dan performa, yang akan memanjakan pengendara sambil memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dari sisi desain, Alva Cervo menawarkan tampilan sporty dan kokoh. Tidak hanya memberikan kesan performa tinggi, tetapi juga terlihat modern, ideal untuk pengguna di perkotaan.

Dilengkapi dengan motor listrik mid-drive yang menghasilkan 13 dk dan torsi 53 Nm, Alva Cervo mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 103 km/jam. Motor ini ditenagai oleh baterai 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) yang memungkinkannya menempuh jarak hingga 125 km dengan pengisian daya yang hanya memerlukan waktu 4 jam untuk motor dengan dua baterai.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan Alva Cervo untuk melibas banjir, berkat fitur anti-banjir yang memungkinkannya melaju bahkan saat ketinggian banjir mencapai 50 cm.

Harga Alva Cervo yang dilengkapi dengan dua varian baterai ditetapkan sekitar Rp42,7 juta, sementara varian dengan satu baterai dijual dengan harga Rp37,7 juta. Harga tersebut berlaku di Jakarta.