Yuk Lihat Tiga Tips Mengoptimalkan Penggunaan Google Meet
JAKARTA - Beberapa hari ini kualitas udara sedang dalam kondisi yang tidak baik. Dengan kondisi ini, Pemerintah DKI Jakarta pun mengeluarkan kebijakan work from home (WFH) untuk ASN DKI Jakarta.
Namun, kerja di rumah bukanlah hal yang sulit lagi. Karena, saat ini sudah banyak platform meeting online untuk meningkatkan kualitas kerja Anda di mana pun, termasuk Google Meet.
Dengan berbagai fitur lengkap, Google Meet dapat mengoptimalkan kegiatan bekerja lebih produktif. Simak beberapa tips berikut agar meeting kamu lebih nyaman dan efektif:
Host control
Saat akan melakukan meeting, tidak jarang ada hal teknis yang membutuhkan bantuan host, seperti kesulitan teknis untuk unmute, perlu mengatur partisipan yang bisa menampilkan layar, menonaktifkan fitur chat dan lain sebagainya. Fitur Host control dapat mengatur beberapa hal tersebut dengan mengklik tombol host control di sudut kanan bawah dan mengaktifkan Host management.
Baca juga:
- Kaspersky Ungkap Bagaimana Aktor Jahat Manfaatkan AI untuk Melakukan Serangan Canggih
- Google Bawa Duet AI ke Workspace, Pengguna Bisa Hadiri Rapat Hanya dengan Avatar
- YouTube Minta Kreator Ikuti Kursus Pelatihan Agar Konten Mereka Tak Melanggar Kebijakan
- Cara Menautkan Akun Epic Games dan Akun Steam, Apa Keuntungannya?
Breakout rooms
Dalam diskusi panel, ada kalanya kita membutuhkan ruang diskusi yang lebih kecil untuk memungkinkan kita berdiskusi secara lebih mendalam. Fitur Breakout rooms di Google Meet dapat membantu pengguna untuk memiliki ruang yang lebih leluasa untuk bertukar pikiran.
Noise cancellation
Sering kali kita merasa terganggu dengan adanya suara yang mengganggu suara kita saat tengah berbicara. Google Meet menyediakan fitur Noise cancellation yang dapat dimanfaatkan untuk menghalau suara yang mengganggu, dengan cara mengklik tiga titik pada layar meeting, pilih Settings dan aktifkan Noise cancellation.