Tayang Hari Ini, Tio Pakusadewo Persembahkan Film Horor Lantai 4 untuk Sutradara yang Meninggal Dunia

JAKARTA - Tio Pakusadewo bermain dalam film horor terbaru yang akan tayang 17 Agustus, Lantai 4. Ia memerankan salah satu karakter utama bernama Jonathan.

“Perannya jadi orang keturunan chinese, namanya Jonathan, yang istrinya sudah meninggal dan keluarga anak-anaknya itu dia dibagi (tempat tinggalnya) di satu lantai (apartemen) yang menurut cerita lantainya itu menyeramkan,” kata Tio Pakusadewo saat ditemui VOI di Jakarta, Rabu, 16 Agustus.

Aktor senior itu mengungkap rasa senangnya bisa kembali bermain Yuki Kato. Pernah bertemu dengan sang aktris ketika masih anak-anak, Tio melihat Yuki tumbuh menjadi aktris yang sudah sangat jauh berkembang lebih baik.

“Dia kan kayak anak saya sendiri ya, karena saya itu ketemu sama Yuki waktu dia masih SD. Ya dia pintar lah, anak pintar jadi enak mainnya, kerja samanya bagus,” ucap Tio Pakusadewo.

Melihat film horor yang mulai digandrungi setelah pandemi selesai, Tio Pakusadewo berharap Lantai 4 bisa diterima pecinta film tanah air. Film ini juga ia persembahkan bagi sutradara FX Purnomo yang sudah lebih dulu berpulang ke Sang Pencipta sebelum karyanya ditampilkan ke publik.

“Ya semoga (Lantai 4) bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat, ya mudah-mudahan lah,” kata Tio Pakusadewo.

“Ini kan yang memprihatinkan di Lantai 4 kan sutradaranya sudah meninggal. Mudah-mudahan lah bisa memberikan ketenangan buat beliau,” pungkasnya.

Adapun, film Lantai 4 menceritakan seorang nenek tua yang berani tinggal di lantai empat apartemen Flamboyan. Dia adalah Oma Lie (Ingrid Widjanarko), seorang nenek asli Cina yang juga tantenya Jonathan (Tyo Pakusadewo).

Kemudian Jonathan mengajak keluarganya pindah dari rumahnya untuk menghuni lantai 4 yang ada di apartemen Flamboyan warisan orang tuanya itu, karena rumah yang ia tempati sudah di jual.

Julia (Ruth Marini), istri Jonathan sebenarnya tidak setuju Jonathan mengajak pindah keluarganya ke apartemen, alasan karena ia merasa hidup jauh dari mana pun. Kedua anak mereka, Laura (Yuki Kato) dan Citra (Aqila Nathaya) juga merasa kurang nyaman tinggal di apartemen.

Belum lama mereka pindah, teror misterius mereka alami, mulai dari suara tangisan aneh dan penampakan hantu wanita yang membawa janin. Hal tersebut membuat Laura makin penasaran, ia terus mencari tahu apa sebenarnya yang ada di lantai 4 apartemen yang ditempati.

Suatu malam, Citra keluar dari kamarnya sendiri dengan tatapan mata kosong sambil membawa boneka perempuan yang pernah ia temukan di dalam lift lantai 4. Citra berdiri di depan lift sambil bermain boneka, sesaat kemudian lift terbuka sendiri, Citra terseret ke dalam seorang diri, hingga Citra kerasukan arwah wanita. Laura curiga semua ini ulah Oma Lie yang sepertinya sengaja menjadikan keluarganya sebagai tumbal.