Tips Menerapkan Hidup Ramah Lingkungan ala Vanesha Prescilla

JAKARTA - Vanesha Prescilla punya cara tersendiri dalam menerapkan hidup ramah lingkungan sehari-hari. Ia mengaku sudah lama punya perhatian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup yang jauh lebih baik.

Setidaknya ada dua hal yang diterapkan aktris 23 tahun itu untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, yaitu meminimalisir penggunaan plastik dan memakai produk kecantikan yang alami.

“Sebenarnya concern-nya udah dari aku SMA kali ya. Aku tuh nggak betah lihat sampah plastik,” ungkap Vanesha Prescilla kepada awak media di Menteng, Jakarta Pusat pekan lalu.

Dalam kesehariannya, Vanesha mencoba sebisa mungkin tidak menggunakan sampah plastik. Ia juga menerapkan pemisahan sampah di rumahnya, dan mengirimkan sampah plastik yang dimilikinya untuk didaur ulang.

“Aku belum yang gede-gede kok, baru hal-hal kecil, kayak di rumah itu sampah plastik dan sampah organik dipisah. Untungnya e-recycle, jadi aku bisa langsung pakai aplikasi, aku pesan untuk dijemput sampah plastiknya,” kata Vanesha Prescilla.

Tidak hanya itu, Vanesha juga memilih untuk menggunakan produk kecantikan yang alami dan menerapkan green science. Ia sebisa mungkin tidak memakai sesuatu yang bisa berdampak buruk terhadap lingkungan.

“Dan aku rekomendasikan apapun keluhannya, memang harus cari produk yang natural. Karena balik lagi, tubuh kita butuh yang natural,” ujarnya.

Vanesha juga senang bisa bergabung dengan Garnier yang kini menerapkan Green Science Garnier dalam produknya. Ia merasa terfasilitasi untuk ikut ambil peran menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

“Bisa dibilang kalau kita tuh punya visi dan misi yang sama. Makanya aku masuk ke dalam keluarga ini senang banget. Lewat Garnier aku bisa menyuarakan semua dan membagi ke semua teman-teman seumuran aku yang mungkin belum terlalu aware terhadap isu ini untuk peduli akan lingkungan kita,” tutur Vanesha Prescilla.

DI lain sisi, Agung Panditanegara selaku Brand General Manager Garnier Indonesia melihat gaya hidup berkelanjutan yang saat ini semakin menjadi fokus membuat pihaknya ingin menguatkan komitmen dalam memajukan tren di dunia kecantikan dengan berkomitmen pada Green Science pada setiap produk.

“Sejalan dengan komitmen kami pada Green Science, kami ingin mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan. Bahan dasar Vitamin C yang kami gunakan berasal dari sumber alami yang dapat diperbarukan, serta kemasan yang kami gunakan juga dengan lebih banyak material yang dapat didaur ulang,” pungkas Agung Panditanegara.