Sudin Parekraf Jakpus Gaet Penyanyi Shinta Priwit Rilis Jingle Wisata Ramah Anak

JAKARTA - Penyanyi dan pencipta lagu Shinta Priwit digaet Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat dalam pembuatan jingle Wisata Jakarta Pusat bertajuk Si Olap.

Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya mewujudkan Jakarta Pusat sebagai kota yang layak dan ramah anak, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-39 yang dirayakan di bulan Juli, Sudin Parekraf Jakarta Pusat meluncurkan jingle bersamaan dengan maskot wisata Jakarta Pusat pada 28 Juli kemarin di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, hadir langsung untuk meresmikan acara peluncuran yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta anak usia PAUD dan SD tersebut.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari banyak artis cilik berbakat Ibu Kota serta ditutup dengan sesi bermain dan bernyanyi bersama artis Beddu dan Lala Shabira.

Dalam acara tersebut, Shinta Priwit mengungkapkan rasa syukur yang teramat besar kepada Tuhan YME atas berkahNya sehingga dirinya dapat kembali membuatkan jingle untuk Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah kali ini saya masih dipercaya sama Allah SWT untuk compose lagu yang bisa dipakai jadi jingle wisata ramah anak Jakarta Pusat. Saya juga ikut bangga karena dengan begitu Jakarta Pusat jadi satu-satunya wilayah saat ini yang gak hanya punya maskot tapi juga jingle wisata khususnya untuk anak-anak,” ujar Shinta dalam keterangannya.

Lirik lagu dibuat dan dinyanyikan langsung oleh Shinta Priwit n the Kiddos, dengan aransemen musik oleh Rachmat Ady serta proses mixing yang dilakukan oleh Andre Mesa.

“Saya selalu berharap lagu – lagu yang dititipkan Allah ke saya bisa membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang, khusus jingle ini, saya berharap juga bisa mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat jadi lebih ramah anak dan juga maju,” tutup Shinta.

Si Olap adalah karakter burung alap-alap di mana yang merupakan burung menjadi bagian dari logo resmi Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sebagai maskot, Si Olap tidak sendirian, dia ditemani Si CingLang, kucing belang jagoan silat yang digambarkan memakai kostum khas laki – laki Betawi.

Dalam lagunya, Si Olap dan Si CingLang mengajak anak-anak untuk bersama orang tua berwisata di Jakarta Pusat yang punya beragam pilihan tempat wisata seperti Monumen Nasional, berbagai museum dan taman yang merupakan tujuan wisata ramah anak.