Meski Sudah Terbukti Lecehkan Anak, Pinkan Mambo Belum Ceraikan Steve Wantania

JAKARTA - Pernikahan ketiga Pinkan Mambo dengan Steve Wantania menjadi sorotan publik belakangan ini. Pasalnya, MA (17), putri Pinkan Mambo dari pernikahan sebelumnya mengaku mengalami pelecehan seksual oleh ayah tirinya itu.

Pinkan Mambo menyebut bahwa Steve Wantania telah mendekam di penjara selama tiga tahun terakhir, setelah diputus bersalah karena perlakuannya terhadap MA.

“Iya benar, tiga tahun lalu (masuk penjara). Sembilan tahun (hukumannya) setahu saya,” ungkap Pinkan Mambo di Tendean, Jakarta Selatan pada Senin, 31 Juli.

Meski Steve Wantania sudah dinyatakan bersalah karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap putrinya, Pinkan Mambo mengaku belum juga menceraikan suami ketiganya itu.

“Aku udah tiga tahun semenjak sama dia nggak pernah merasa jadi istri. Saya janda tapi nggak ada surat, pasukan janda gantung aja,” kata Pinkan Mambo.

Tak jelas mengapa Pinkan Mambo belum juga mengurus perceraiannya dengan Steve Wantania. Mantan personil Ratu itu justru mengeluh atas kondisinya saat ini. Ia merasa kesulitan merawat lima orang anaknya seorang diri.

“Saya merasa dirugikan di sini, karena selama dia di dalam saya membesarkan lima orang anak saya. Anak saya bukan MA saja,” katanya.

Ketika bebas nanti, Pinkan mengatakan bahwa ia tidak akan memperbolehkan suaminya itu kembali ke rumah dan bertemu dengan anak-anaknya.

“Nggak boleh pulang ke rumah. Nanti dia udah keluar juga saya nggak bolehin dia pulang ke rumah. Karena kan itu anak kecil, menurut cerita MA kan dia sukanya anak kecil,” ucap Pinkan.

Lebih lanjut, Pinkan Mambo merasa berkeberatan dengan pernyataan anaknya yang menyebut tidak dibela saat pelecehan seksual terjadi. Penyanyi 42 tahun itu berdalih dirinya tidak tahu apa yang terjadi di rumah karena sibuk bekerja.

“Untuk kejadian yang sesungguhnya, saya kan bukan Tuhan, saya juga nggak ada di tempat kejadian. Jadi saya nggak bisa mengawasi anak saya 24 jam, karena saya harus bekerja setiap hari,” pungkas Pinkan Mambo.