Terbongkar Penyebab Pemain 'Mahal' Arsenal Tak Main Lawan Barcelona, Arteta: Kami Tak Mau Ambil Risiko

JAKARTA - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan alasan Declan Rice melewatkan laga pramusim lawan Barcelona. Pemain anyar tersebut absen karena mengalami benturan saat latihan.

Arteta tidak mau mengambil risiko dengan memainkan pemain "mahal" klub tersebut. Itu terbukti keputusan yang cerdas.

Saat ditanya mengapa pemain seharga 105 juta poundsterling itu tak dimainkan di Los Angeles, Arteta mengatakan, "Rice tidak terlalu nyaman untuk berlatih dan kami tidak ingin mengambil risiko."

Dalam laga melawan Barcelona, Arsenal sebenarnya tertinggal lebih dulu.Striker Blaugrana Robert Lewandowski mencetak gol di menit ketujuh.

Namun, Arsenal bangkit dan menutup laga yang berlangsung di SoFI Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis, 27 Juli 2023 siang WIB, tersebut dengan kemenangan 5-3.

Sementara itu, Arteta menyebut timnya masih akan mendatangkan pemain baru meski sudah menghabiskan 200 juta poundsterling di bursa transfer. Selain Rice, Arsenal juga sudah mendatangkan Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Pria Spanyol itu berkata, Arsenal memang memiliki 30 pemain. Namun, itu menurutnya masih belum mumpuni untuk menghadapi tantangan besar di musim yang baru.

"Pasar masih terbuka dan banyak hal bisa terjadi. Kami siap untuk itu," kata Arteta.

"Kami masih harus melakukan perbaikan dalam hal yang ingin kami lakukan dalam permainan, tetapi saya sangat senang dengan skuat saat ini," lanjutnya.