Paul McCartney Berduka Atas Meninggalnya Tony Bennett

JAKARTA - Anthony Dominick Benedetto atau yang lebih dikenal dengan nama Tony Bennett meninggal dunia pada Jumat, 21 Juli kemarin. Penyanyi legendaris Amerika Serikat itu meninggal di usia yang ke-96.

Sebelum mengehmbuskan nafas terakhirnhmya, Tony Bennett diketahui menderita penyakit alzheimer pada tahun 2016 lalu. Meski begitu, ia masih aktif bermusik hingga tahun 2022 lalu.

Penampilan terakhir Tony Bennett terjadi pada tahun 2021 lalu, ketika ia bersama Lady Gaga ikut mengisi salah satu acara di Radio City Music Hall, New York City.

Atas kepergiannya, Paul McCartney mengungkap rasa duka citanya. Tidak hanya menyebut Tonny sebagai penyanyi yang berkualitas, ia juga menyebutnya sebagai sosok teman yang baik.

“Sangat sedih mendengar Tony Bennett telah meninggal dunia. Ia adalah penyanyi spsial dan teman yang baik,” tulis Paul McCartney dalam unggahan Instagram miliknya, dilihat Minggu, 23 Juli.

Personil The Beatles itu merasa bersyukur pernah bekerja sama dengan Tonny. Ia menyebut Tonny sebagai sosok yang ajaib.

“Saya mendapat hak istimewa untuk bekerja dengannya dalam beberapa kesempatan, dan dia selalu ajaib untuk dilihat. Terima kasih Tonny atas kegembiraan yang kau bawa ke dunia kami” kata Paul.

https://www.instagram.com/p/Cu_50sts8E4/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Sepanjang kariernya, Tony Bennett telah merilis 61 studio album, dan masih banyak album lain. Ia juga memenangi 20 Grammy Awards.

Karena jasa dan pengaruhnya dalam industri musik Amerika Serikat, nama Tony Bennett tercatat dalam bintang di Hollywood Walk of Fame.