Kisah Lucu Putri Bungsu Astrid Tiar yang Bercita-Cita Jadi Anggota Kopassus

JAKARTA - Astrid Tiar sudah menikah dengan seorang dokter bernama Gerhard Reinaldi Situmorang lebih dari sepuluh tahun. Hingga saat ini, keduanya sudah dikaruniai dua putri cantik, Annabel dan Isabel.

Artis yang mengawali karier sebagai model lewat ajang GADIS Sampul di tahun 2000 itu mengungkap cita-cita putri bungsunya, Isabel, yang cukup unik. Ia menyebut anaknya itu bercita-cita menjadi anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Saat ini, Astrid menyebut anaknya itu mulai belajar hal lain di luar aktivitas sekolah. Isabel mulai mempelajari beberapa cabang olahraga seperti tenis dan basket. Namun, ada satu saat dimana Isabel mengatakan dirinya ingin belajar jadi anggota Kopassus.

“Jadi, kemarin dia nanya sama aku 'Mama, ada nggak ya kursus kopassus, kursus TNI?' Ya aku bilang nggak ada,” ungkap Astrid Tiar di Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juli.

Astrid mengaku terkejut dengan pertanyaan anaknya itu, begitu juga dengan suaminya. Alasan Isabel yang ingin menjadi anggota Kopassus pun tak kalah lucu.

“Itu pun kita masih bingung sampai sekarang. Aku pun bingung kenapa dia pengin jadi Kopassus. Dia bilang gagah,” ujar Astrid.

Namun begitu, Astrid bisa memahami cita-cita unik Isabel. Ia menyebut bahwa putri bungsunya itu memang terbilang anak yang aktif.

“Dia memang aktif banget, super aktif orangnya. Dia diam kalau makan dan tidur, sisanya dia jadi aktif kembali. Dan aku senengnya dia nggak melulu gadget, dia lebih suka bersosialisasi,” tuturnya.

Meski tidak punya keluarga dekat yang bekerja di dunia kemiliteran, Astrid mengatakan bahwa anaknya tertarik dengan dunia kemiliteran karena apa yang dilihatnya di sekolah.

“Dia kan udah tahu pahlawan-pahlawan ya, kayak waktu itu dia nanya 'Mama, kok pahlawannya yang cewek cuma Cut Nyak Dien. Kenapa begitu? Aku mau jadi pahlawan'. Terus dia bilang 'Aku mau jadi jenderal’,” ucap Astrid Tiar.

“Ya di situ lah mungkin dia terinspirasi. Emang dia suka sama yang berbau angkatan gitu kali ya. Karena memang dia terinspirasi dari pahlawan-pahlawan yang ada dalam kelasnya,” pungkasnya.