Yamaha Rilis Pembaruan pada Skutik Ego Gear dengan Opsi Warna Baru

JAKARTA - Yamaha, pabrikan kendaraan roda dua ternama asal Jepang, baru-baru ini mengumumkan pembaruan untuk salah satu skutik mereka, Yamaha Ego Gear, yang ditujukan untuk pasar Malaysia.

Menurut laman paultan, pada Selasa, 4 Juli, pembaruan yang dilakukan pada varian Yamaha Gear 125 ini adalah penambahan opsi warna baru, yaitu Kuning, Biru, dan Hijau.

Meskipun ada penambahan pilihan warna menarik, tampilan dan sektor mesin Ego Gear tetap sama seperti varian sebelumnya.

Yamaha tetap mempertahankan ciri khas Ego Gear dengan lampu sein terpisah dan lampu depan kepala hiu yang telah menjadi identitas motor Yamaha.

Skutik andalan Yamaha untuk pasar Malaysia ini juga masih menggunakan shock-breaker teleskopik di bagian depan dan peredam kejut tunggal di bagian belakang untuk meningkatkan stabilitas saat dikendarai.

Dalam hal sistem pengereman, Yamaha Ego Gear dilengkapi dengan rem cakram hidrolik satu piston di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Yamaha juga melengkapi skutik ini dengan pelek berukuran 14 inci berwarna hitam yang ditemani ban 70/90 di bagian depan dan 90/80 di bagian belakang.

Ego Gear merupakan versi pemula dari jajaran skutik Yamaha. Motor ini memiliki berat 95 kg, tinggi jok 750 mm, dan wheelbase 1.250 mm.

Dari segi mesin, Yamaha tetap menggunakan mesin 125 cc SOHC dengan silinder tunggal dan sistem pembakaran injeksi. Dengan mesin ini, Ego Gear mampu menghasilkan daya hingga 9,38 dk dan torsi 9,6 Nm.

Di Malaysia, Yamaha Ego Gear dijual dengan harga 5.998 ringgit atau sekitar Rp19,3 juta. Sebagai perbandingan, Gear 125 dijual di Indonesia dengan harga Rp18,2 juta, lebih murah sekitar Rp1,1 juta dibandingkan dengan varian yang sama di negara tetangga.