Bagikan:

JAKARTA - Yamaha Ego Avantiz di Malaysia atau Mio Soul GT 125 yang pernah dipasarkan di Indonesia mendapat sentuhan warna baru.

Mengutip dari laman Paultan, Kamis, 30 Mei, tiga warna baru yang ditawarkan di Yamaha Ego Avantiz yaitu biru langit, biru tua dan ungu, meski mendapatkan warna baru harganya tetap sama yaitu 5.998 ringgit atau Rp20,7 jutaan dan sudah tersedia di jaringan dealer resmi Yamaha Hong Leong.

Motor satu ini juga tidak ada pembaruan pada spesifikasi, artinya masih menggendong mesin silinder tunggal berkapasitas 124cc dengan rasio kompresi 9,5 banding satu. Mesin dengan sistem injeksi Blue Core itu bertenaga 9,4 dk di 8.000 rpm, dan torsi 9,6 di 5.500 rpm.

4

Mesin tersebut serupa dengan motor-motor Yamaha 125 di pasar tanah air, seperti FreeGo, Mio M3, Gear 125, X-Ride, dan Fino. Memiliki kapasitas oli mesin 0,8 liter, dan tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter.

Lebih detailnya, motor matic satu ini memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.070 mm. Sedangkan ketinggian joknya 773 mm, dan total bobot motor tanpa penumpang 96 kilogram.

Soal kenyamanan, Yamaha Ego Avantiz dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan belakang tunggal. Membuatnya, cocok digunakan untuk menemani rutinitas sehari-hari, apalagi sudah dilengkapi dengan rem cakram.

Banyak fitur modern yang disematkan pada motor satu ini, misalnya pencahayaan sudah LED, namun odometernya masih konvensional yang sudah dilengkapi dengan beberapa indikator berkendara.

3

Hal lain yang menarik dari motor satu ini yaitu kompartemen penyimpanan berkapasitas 14 liter terdapat di bawah jok, cukup besar untuk menampung helm open-face, sementara sistem kunci parkir mengaktifkan rem tangan untuk mencegah akselerasi yang tidak diinginkan.