Denada Jalani Operasi Plastik demi Tetap Eksis di Industri Hiburan

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris Denada baru saja menjalani prosedur operasi plastik di Korea Selatan pada Mei lalu. Prosedur yang ia lakukan adalah lower face lift atau penarikan kulit wajah agar lebih kencang.

“Kenapa cuma lower face lift, karena yang diangkat itu bagian sini (nunjuk samping dagu) dan di bagian sini (nunjuk deket bawah hidung). Kata dokter memang itu yang diperlukan,” ujar Denada di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Juni.

Denada menyebut ada pilihan untuk menjalani prosedur operasi untuk seluruh wajahnya, namun ia tidak memilih prosedur tersebut. Ia menyebut bahwa dokter yang menanganinya tidak menyarankan untuk mengoperasi seluruh wajah.

“Memang ada banyak prosedur-prosedur lain yang pilihannya banyak. Karena aku tuh smile line sudah dalam, bagian sini juga udah dalam. Cuma mungkin kalau di kamera, kalau di foto nggak terlalu terlihat karena ada filternya, terus ada juga make up yang bikin nggak terlihat di depan kamera,” kata Denada.

Adapun, mengenai alasan menjalani prosedur operasi plastik, Denada menyebut pekerjaannya di dunia entertainment membuatnya harus melakukan upaya nyata untuk tetap tampil menarik.

“Sumber penghasilan utamaku dari sini. Dan aku harus lakukan sesuatu supaya tetap relevan di dunia entertainment, tetap bisa perform dengan baik di dunia entertainment. Dan aku melakukan banyak hal,” tuturnya.

Denada tak memungkiri bahwa usianya yang bertambah telah membuat wajahnya terlihat lebih tua, dan ada rasa takut dan khawatir jika ia akan kehilangan pekerjaan di dunia hiburan jika tidak membuat langkah nyata untuk merubah penampilannya.

“Umur itu ada pengaruhnya, suka tidak suka. Kita akui atau tidak, sedikit banyak kenyataannya seperti itu. Ada rasa insecure, ada rasa ketakutan, kekhawatiran, karena ini satu-satunya tempatku mencari nafkah saat ini. Sumber penghasilan aku satu-satunya dari sini, aku harus melakukan sesuatu agar tetap relevan,” pungkas Denada.