Jelang Perilisan Lexus Ungkap Tampilan dari GX dan TX Terbaru

JAKARTA - Menjelang perilisan dua SUV terbarunya, Lexus kembali mengeluarkan gambar teaser terakhir dari model GX 2024 dan TX 2024. Peluncuran kedua SUV tersebut rencananya berlangsung pada Kamis, 8 Juni ini.

Dalam teaser yang dirilis pada laman resmi Lexus, Selasa, 6 Juni, tampak Lexus GX terbaru masuk ke dalam kubangan lumpur yang disertai percikan air. Sekilas, bentuknya lebih mengotak seperti Land Rover Defender.

Dari teaser ini, Lexus GX 2024 seakan memberi pesan SUV ini memiliki karakter petualang serta tidak takut untuk melintasi berbagai medan di depannya.

Terlihat juga desain lampu belakang yang mirip seperti gambar teaser sebelumnya yang membentang dari ujung kiri hingga kanan seperti halnya Lexus LX. Kemungkinan, Lexus GX terbaru akan menggunakan platform TNGA-F dari Toyota.

Dari daya pacu sendiri, kemungkinan Lexus GX 2024 menjadi model pertama yang menggunakan mesin V6 3,4 liter twin-turbo yang lebih ringkas disertai dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan. Kemungkinan juga, GX akan tersedia dalam powertrain hybrid dengan mesin 4-silinder dari Tacoma.

Berpindah ke Lexus TX, pabrikan merilis teaser berupa bagian depan yang memperlihatkan grill besar dengan warna warna putih. Dihadirkan juga lampu depan tipis yang persis seperti LBX dengan memperlihatkan logo Lexus pada bagian atas grill ujung kap.

Karena mobil ini merupakan SUV tiga baris, Lexus TX mengambil basis dari Toyota Grand Highlander dengan menawarkan kelegaan pada bagian interior sehingga penumpang maupun pengemudi merasakan kenyamanan yang maksimal.

SUV mewah tersebut akan menyaingi crossover tiga baris lainnya seperti Acura MDX dan Infiniti QX60. Meskipun belum ada informasi terkait jantung pacu yang akan digunakan, diperkirakan Lexus akan menghadirkan dua varian, yakni bensin dan hybrid.

Kemungkinan Lexus akan mengambil mesin dari Grand Highlander, yaitu mesin 2,4 liter turbocharged untuk varian bensin dan hybrid dengan peningkatan mesin yang akan dikombinasikan dengan motor listrik.

Lexus GX 2024 akan menjadi generasi ketiga dari model tersebut, menggantikan generasi kedua yang telah dijual sejak 2009. Sedangkan, Lexus TX 2024 menjadi model teranyar pabrikan dalam segmen SUV tiga baris dan akan menggantikan tempat RX L.