Susul Spotify, Reddit PHK 90 Karyawannya Secara Global

JAKARTA - Reddit bergabung dalam daftar perusahaan teknologi besar yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebanyak 5 persen dari total basis karyawannya telah diberhentikan.

Artinya, Reddit telah memangkas 90 orang dari 2.000 pekerjanya di seluruh dunia, dengan alasan merestrukturisasi operasi untuk memposisikan diri mencapai titik impas pada 2024.

"Kami memiliki paruh pertama yang solid tahun ini, dan restrukturisasi ini akan memposisikan kami untuk membawa momentum itu ke paruh kedua dan seterusnya,” ungkap CEO Reddit Steve Huffman dalam email kepada karyawannya.

Seiring dengan PHK, Reddit mengurangi rencana perekrutannya untuk sisa tahun ini menjadi sekitar 100 karyawan tambahan, yang sebelumnya diperkirakan akan mempekerjakan 300 orang.

Reddit sendiri terkenal sebagai pusat diskusi komunitas internet, yang memiliki lebih dari 57 juta pengunjung unik aktif setiap hari terlibat dengan lebih dari 100.000 komunitas aktif di platform.

Pengguna di situs tersebut telah menyumbangkan lebih dari 13 miliar postingan dan komentar di seluruh dunia hingga saat ini, berdasarkan data perusahaan pada Mei 2023.

Melansir Variety, Rabu, 7 Juni, Reddit diluncurkan pada 2005 dan kemudian diakuisisi oleh Condé Nast pada tahun berikutnya.

Sebelumnya diwartakan, Reddit ditemani Spotify, juga kembali melakukan PHK sebanyak 200 karyawan. Diklaim, divisi podcast yang paling terdampak kali ini.

Dalam pengumumannya, perusahaan menyatakan langkah itu merupakan bagian dari upaya mereka untuk mengubah cara Spotify menangani kemitraannya dengan podcaster terkemuka dari seluruh dunia.