PDIP Yakin Ganjar Menang Satu Putaran Pilpres 2024

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) yakin  Pilpres 2024 bakal berlangsung satu putaran. Calon presiden yang diusungnya, Ganjar Pranowo diyakini bakal menang di kontestasi lima tahunan itu.

"Kok rasanya buang-buang energi kalau sampai (Pilpres 2024, red) dua putaran. Kami yakin Ganjar (menang, red) satu putaran," kata Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Said Abdullah kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni.

Said meyakini Gubernur Jawa Tengah itu bisa menang karena PDIP menjadwalkan safari politik hingga 65 titik di wilayah Tanah Air hingga Oktober nanti. Seluruh kader partai berlambang banteng diminta bergerak usai Rakernas III.

Selain itu, Ganjar disebut Said punya modal kuat untuk menang satu putaran. Secara ketokohan, sosok berambut putih itu dianggap kuat begitu juga dengan basis relawannya.

Keyakinan ini juga makin bertambah setelah elektabilitas Ganjar yang dinilai moncer setelah diumumkan sebagai calon presiden. "Baru turun di lima titik saja sudah naik empat persen," tegasnya.

Tak hanya itu, Ganjar dianggap sosok yang berani sehingga diyakini banyak masyarakat akan mendukung. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikannya.

"Menurut Bapak Presiden kemarin, Ganjar adalah orang pemberani dan punya nyali. Maka Ganjar yang patut jadi presiden ke depan. Satu putaran untuk Ganjar," pungkasnya.