Diumumkan Sejak 2020, Tesla Roadster Diharapkan Mulai Diproduksi pada 2024

JAKARTA - Sejak Tesla mengumumkan Roadster terbaru akan diproduksi pada 2020, rencana ini belum terlaksana. Terlebih lagi Tesla selalu mengumumkan tanggal terbaru setiap tahunnya.

Baru-baru ini, CEO Tesla, Elon Musk mengatakan pihaknya akan memulai produksi Tesla Roadster pada 2024, dengan harapan itu akan secepatnya terlaksana.

"Kami berharap untuk menyelesaikan teknis dan desain Tesla Roadster generasi beeikutnya tahun ini dan harapan produksi tahun depan," ucap Elon Musk seperti yang dikutip dari MotorAuthority, Rabu, 17 Mei.

Tesla Roadster diperkenalkan pada 2017 lalu, pabrikan mengklaim bahwa mobil ini memiliki performa di atas rata-rata dengan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik dan dapat meraih kecepatan tertinggi 402 km/jam.

Pabrikan kendaraan listrik asal Amerika Serikat tersebut juga akan memasang harga 200.000 dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar untuk varian standar. Serta, varian terbatas yakni Founder Series dibanderol 250.000 dollar AS atau setara Rp3,7 miliar.

Tesla juga mengonfirmasi bahwa salah satu modelnya, Cybertruck akan memulai pengirimannya kepada pelanggan pada tahun ini.

Elon Musk juga mengatakan Tesla memiliki dua kendaraan baru dalam pengembangan dan mengatakan sebuah unit telah dibangun. Walaupun belum jelas apakah mobil tersebut merupakan konsep atau produksi.