Ramaikan Pasar EV Indonesia, Seres akan Produksi 100 Persen Kendaraan Listrik

JAKARTA - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) kembali menyajikan deretan kendaraan listrik, baik mobil dan sepeda motor, terbaru di Indonesia dari 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. 

Sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), DFSK turut serta menghadirkan deretan kendaraan listrik terkini.

Di PEVS 2023, para pengunjung bisa menemukan sekaligus melihat dari dekat DFSK Gelora E yang merupakan kendaraan niaga ringan berbasis listrik pertama di Indonesia. Namun Agen Pemegang Merek (APM) DFSK, PT Sokonindo Automobile juga menyertakan model baru yang akan terjun dalam persaingan EV di Indonesia, yakni Seres.

"Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," kata Franz Wang, selaku Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile dalam keterangannya.

Berbeda dari DFSK yang memproduksi kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE), Seres Group akan berfokus pada kendaraan energi terbarukan seperti listrik. 

Seres akan menjalankan koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan beberapa komponen lainnya. Dengan ini, Seres menjadi merek otomotif pertama yang menghadirkan 100 persen kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai simbolis diluncurkannya merek Seres, PT Sokonindo Automobile juga menghadirkan Seres E1, yakni hatchback kecil bertenaga listrik yang memiliki dua pintu.

Nantinya merek Seres akan berbagi pabrik dengan DFSK yang berada di Cikande, Banten dengan memproduksi kendaraan dalam negeri serta ekspor ke berbagai negara.