Terlihat Baru, BMW Langka ini Ditawarkan Seharga Rp4 Miliar

JAKARTA - Sedan M5 E39 merupakan salah satu produk tersukses yang pernah diproduksi BMW. Mobil ini memiliki desain yang tidak tertinggal zaman, sehingga cocok dikemudikan kaum muda maupun tua.

Dalam sebuah laman jual-beli kendaraan, Enthusiast Auto Group yang terletak di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, sebuah BMW M5 E39 produksi 2003 tengah dijual.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 8 Mei, mobil M5 berwarna Imola Red tersebut sebelumnya dimiliki oleh satu keluarga. Mobil tersebut baru dikemudikan sejauh 1.200 km sejak pertama kali digunakan.

Pihak diler klasik tersebut mengatakan bahwa sedan tersebut merupakan kolektor dari Puerto Rico pada awal 2021 dan mengatakan bahwa M5 E39 tersebut merupakan M5 “terbersih” yang pernah dilihatnya. Hanya komponen ban asli yang diganti Dunlop SP Sport 8080 dengan satu set Michelin Pilot Sport 4 S. Riwayat kendaraan juga bersih tanpa kecelakaan maupun cacat mekanis.

Pemilik sebelumnya juga tidak mengubah apapun dari segi jantung pacu. Dibekali dengan mesin V8 4,9 liter yang menghasilkan tenaga 400 dk dengan transmisi manual enam percepatan yang menggerakan roda belakang.

(Dok. Enthusiast Auto Group)

Karena kelangkaan, tampilan, jarak tempuh serta bagian lain yang masih sempurna seperti mobil baru, dalam laman diler Enthusiast Auto Group, BMW M5 E39 senilai 299.990 dolar AS atau kisaran Rp4,42 miliar.

Harga BMW M5 produksi 2003 ini bahkan lebih mahal daripada SUV produksi terbaru, BMW XM yang seharga 160.000 dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar.