Abt Sportsline Rilis Audi RS6 Legacy Edition 

JAKARTA - Pada tahun ini, Audi RS 6 berusia 20 tahun. Perusahaan tuning asal Jerman, Abt Sportsline yang biasa memodifikasi produk Volkswagen Group, baru-baru ini meluncurkan versi terbatas 200 unit mobil Audi RS6 dan diberi nama RS6 Legacy Edition.

Audi RS6 versi modifikasi Abt Sportsline mengubah beberapa aspek yang berbeda dari versi standarnya. RS6 Legacy Edition terlihat lebih agresif dengan ditambahkannya splitter serat karbon serta air intake pada grill yang dimodifikasi, dikutip dari Motor1, Kamis, 4 Mei.

Pada bagian belakang, menampilkan sayap dengan elemen trim yang memanjang ke bawah hatchback. Lalu, ditampilkan juga diffuser dengan merek RS6-LE pada bagian bawah bemper belakang.

(Dok. Abt Sportsline)

Perusahaan juga menambahkan kain Dinamica ke dasbor, trim rangka kursi, gearshift paddles, dan trim pintu. Pada bagian roda kemudi dilapisi bahan dari Alcantara. Abt juga menampilkan logo RS6-LE pada sandaran kursi dan atas lantai.

Perubahan tidak hanya pada bagian interior dan eksterior, tentu saja dari segi performa yang dinaikkan. Meskipun tetap mempertahankan mesin V8 3.996 cc, Abt menambahkan komponen turbo terbaru, intercooler lebih bertenaga, dan perangkat lunak Power R yang mampu mengeluarkan tenaga 750 dk dan torsi 980 Nm.

RS6 edisi khusus ini dibanderol dengan harga 102.600 euro atau kisaran Rp1,6 miliar. Dan bila ada penambahan tertentu dikenakan tambahan biaya 11.462 euro atau sekitar Rp185,5 jutaan.