Hyundai Ioniq 5 N akan Diperkenalkan Juli Ini di Goodwood

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mengonfirmasi bahwa versi performa tinggi dari Ioniq 5 akan melakukan debutnya pada Goodwood Festival of Speed tahun ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Managing Director Hyundai Inggris, Ashley Andrew. Ia menyebut ditampilkannya Ioniq 5 N di depan publik Inggris dapat memancing penjualan mobil berperforma tinggi tersebut.

"Ini adalah kendaraan yang menjadi pembeda dan dapat memamerkannya untuk pertama kalinya di Goodwood akan membuatnya menjadi sangat spesial," ujar Andrew seperti yang dilansir dari Autocar, Kamis, 20 April.

Beberapa kali tangkapan kamera menangkap Ioniq 5 N yang menunjukkan bagian ujung depan mobil terlihat cukup agresif daripada versi standarnya. Grill dibuat lebih rendah dan mengecil.

Lengkungan pada bagian roda lebih lebar juga dilengkapi dengan pelek palang lima terbaru dan bagian rem lebih besar. Spoiler belakang terbaru juga akan hadir yang akan terletak pada bagian tengah.

Ioniq 5 N akan berbagi platform dengan Kia EV6 GT, dan Genesis GV60, yaitu E-GMP. Ioniq 5 N akan memiliki motor ganda yang dapat menghasilkan daya output sebesar 600 dk dengan torsi yang dapat memompa 764 Nm.

Sebelumnya, Hyundai telah meluncurkan versi N pada modelnya, yaitu i20, i30, i30 Fastback, Kona, dan Veloster. Mereka juga telah menampilkan mobil konsep N Vision 74 bertenaga hydrogen.

Goodwood Festival of Speed 2023 akan diadakan pada 13 Juli hingga 16 Juli mendatang. Karena sudah dipastikan tanggal peluncurannya, kemungkinan Ioniq 5 N akan dijual pada awal 2024.