Tanggapan Ari Wibowo Saat Ditanya Kemungkinan Damai dengan Inge Anugrah

JAKARTA - Ari Wibowo dan Inge Anugrah sedang menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Aktor 52 tahun itu mengaku sudah mempertimbangkan untuk menggugat cerai istrinya sejak Desember 2022 lalu.

Saat ditanya wartawan terkait kemungkinan berdamai dan mencabut gugatan cerainya terhadap Inge, Ari mengatakan sudah mempertimbangkannya, namun tidak melihat adanya kemungkinan berdamai saat ini.

“Untuk berdamai itu sudah kami bicarakan, sudah diusahakan, tetapi dari kami bersama-sama sudah mengambil keputusan bahwa ini adalah jalan yang terbaik. Bukan hanya untuk kita tapi juga untuk anak-anak kita,” ujar Ari Wibowo di Senopati, Jakarta Selatan pekan lalu.

Ari sadar banyak pihak yang memintanya untuk mengurungkan niat untuk bercerai, namun ia melihat hal tersebut sulit dilakukan.

“Jadi, bisa dikatakan 'aduh, mikiran anak dong, jangan cerai'. Ya jujur aja, kalau tetap memaksakan untuk tetap bersama tapi di dalam rumah tangga sudah tidak menunjukkan suami dan istri yang baik, harmonis dan saling mengasihi, apalagi sudah melewati hal seperti ini, itu kan semakin sulit,” tutur Ari.

“Jadi anak-anak kami pun sudah mengerti, sudah memahami dan sudah menerima keputusan kami berdua,” lanjutnya.

Selain itu, Ari Wibowo juga bicara mengenai alasannya menggugat cerai Inge. Ia menyebut adanya keterlibatan orang ketiga dalam rumah tangganya. Pernyataannya itu berseberangan dengan pernyataan Petrus Bala Pattyona, kuasa hukum Inge Anugrah yang mengatakan sebaliknya.

Namun begitu, Ari menolak untuk bicara lebih jauh mengenai orang ketiga yang dimaksud. Ia tidak ingin permasalahan tersebut menjadi konsumsi publik.

“Dari awal saya sudah mengatakan sudah sepakat dengan istri saya bahwa kita tidak saling menjatuhkan. Kalau memang kita mau bercerai, kita berpisah baik-baik. Saya tetap menghargai dia sebagai pendamping hidup saya selama 17 tahun, yang sudah memberikan 2 anak yang luar biasa, yang kami sangat sayang dan juga sayang sama kami,” kata Ari Wibowo.

“Bar nggak jadi beban untuk anak-anak kami, saya juga nggak akan menjelekkan salah satu pihak. Biar semua diselesaikan di persidangan,” pungkasnya.