Toyota bZ4x Lengkapi Armada Kendaraan Operasional KTT ASEAN ke-42

JAKARTA - Jumlah unit mobil listrik untuk KTT ASEAN ke-42 kembali bertambah. Kali ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyiapkan 65 unit Toyota bZ4x yang akan digunakan dalam acara yang berlangsung bulan Mei di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Hiroyuki Ueda, selaku President PT TAM mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga dapat dipercaya sebagai penyedia mobil listrik untuk mendukung penuh mobilitas pertemuan non-emisi pada KTT ASEAN ke-42.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan event bergengsi bagi negara-negara ASEAN ini. Pemilihan Toyota bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman KTT G20 lalu untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” kata Ueda dalam keterangan resminya.

PT TAM juga mendukung pemerintah Indonesia dalam melaksanakan target nol emisi pada tahun 2060 mendatang.

Karena hal tersebut, mereka akan terus meningkatkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik, salah satunya proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) yang berlangsung di Bali dan Toba sebagai ajang mempromosikan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat.

Mulai saat ini, Toyota juga menawarkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang meliputi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Kini, tercatat sekitar 18 kendaraan elektrifikasi yang telah PT TAM hadirkan di Tanah Air. Hingga akhir Maret 2023, total penjualan kendaraan listriknya mencapai 14.197 unit.