Brabus 900 Deep Blue G63: Ketika Mobil Sangar Ditambah Tenaga

JAKARTA - Mercedes-Benz terkenal dalam memproduksi mobil mewah kelas atas, begitu juga Brabus terkenal dengan modifikasi dan pengembangan produk Mercedes-Benz untuk ditingkatkan performanya.

Perusahaan yang juga dimiliki oleh Mercedes-Benz tersebut, baru-baru ini mengembangkan salah satu model SUV andalan dari seri G-Class, yakni AMG G63. Dengan diberi nama Brabus 900 Deep Blue G63, performa serta tampilannya lebih ditingkatkan dari versi standarnya.

Nama "Deep Blue" terinspirasi dari laut biru yang dalam dengan bagian eksterior warna biru yang sangat gelap. Brabus menghilangkan semua krom dan menambahkan cat atau trim dalam serat karbon hitam yang membuat kesan gelap pada mobil tersebut terlihat kental, dilansir dari Motor1, Selasa, 11 April.

Ditambahkan juga bodykit dari Widestar berupa flare fender, lapisan bemper depan, bagian belakang yang dibuat lebih agresif, tambahan modifikasi pada bagian kap mesin, ventilasi pada bagian belakang fender, dan spoiler atap.

Untuk bagian interiornya, ditemukan detail berwarna biru di dalamnya. Brabus memasang jok yang terbuat dari serat karbon berlapis kulit ditambah interior berwarna abu-abu khas Brabus.

Yang menarik perhatian ialah bagian mesin. Brabus menyematkan mesin twin-turbocharged 4,5 liter yang dapat menghasilkan kekuatan 888 dk serta torsi 1049 Nm.

SUV performa tinggi tersebut dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik. Sedangkan untuk kecepatan tertingginya adalah 280 km/jam dengan peningkatan pada suspensi yang membantu mengelola kinerja di lintasan lurus.

Jika berminat membeli Brabus 900 Deep Blue G63, pelanggan harus membayarnya seharga 550.000 dollar AS atau kisaran Rp8,1 miliar. Sebagai perbandingan, Mercedes-Benz AMG G63 standar seharga Rp6,45 miliar.