Aprilia RS 660 Trofeo Bersiap Ngebut di Pasar AS

JAKARTA - Produsen motor asal Italia, Aprilia merilis salah satu motor yang akan dijual dalam edisi terbatas untuk pasar Amerika Serikat, Aprilia RS 660 Trofeo.

Bukan main, motor tersebut juga memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan performa, juga dapat dilajukan dalam trek balap. Ini semua berkat paket yang disematkan dari tim balap Aprilia, Aprilia Racing.

Dikutip dari Rideapart, Sabtu 8 April, RS 660 Trofeo hadir dengan sistem pembuangan pada knalpot titanium SC Project disertakan mesin inline twin-cylinder yang dapat membantu motor ini mengeluarkan daya sebesar 105 dk.

Tidak hanya dari segi daya pacu, sasis yang diberikan juga ditingkatkan untuk meningkatkan performa motor tersebut dengan posisi pengendara yang lebih rendah sehingga bisa merasakan sensasi berkendara seperti motor balap sungguhan.

Bagian suspensi depan maupun belakang juga telah diatur agar motor tersebut dapat berjalan stabil saat dibawa mengebut. Ini juga berkat suspensi dan rem TLC yang didapat dari Aprilia Racing pada moge tersebut.

Motor bagian belakang juga dilengkapi shock bagian belakang dari Öhlins AP948 dengan reservoir jarak jauh. Untuk menambah pengalaman berkendara seperti motor balap, Aprilia juga memasangkan ban Pirelli Supercorsa V3 SC1 dan rem dari Brembo.

Dilihat dari berbagai perangkat yang disematkan pada RS 660 Trofeo, motor ini memang lebih layak dijajal untuk trek balap. Ditambah juga, Aprilia melengkapinya dengan peningkatan elektronik pada kontrol wheelie, traction control, dan penyesuaian pada sistem pengereman.

RS 660 Trofeo juga dipasangkan bagian kaca depan sebagai fairing terbuat dari fiberglass yang juga dikembangkan khusus oleh Aprilia Racing.

Meskipun belum diketahui berapa unit yang akan dirilis oleh Aprilia, RS 660 Trofeo dapat dipastikan akan dijual dalam jumlah terbatas. Motor ini juga akan dijual seharga 21.000 dolar AS atau sekitar Rp313,7 jutaan. Pelanggan bisa langsung memesan melalui website resmi Aprilia mulai jam 11:00 pagi Eastern Time (jam 22:00 WIB) pada tanggal 11 April mendatang.