Sukses Besar Ola Electric di India

JAKARTA - Ola Electric mencatatkan penjualan bulanan terbaik bulan Maret 2023 yang berhasil menjual 21.274 unit skuter listrik, mengalahkan pesaing-pesaingnya di pasar India seperti TVS dan Ather Energy.

Selain itu, perusahaan ini juga mencatatkan pertumbuhan bulanan yang substansial. Pada Februari 2023, Ola berhasil menarik minat pembeli sebanyak 17.667 unit skuter listrik seperti dikutip dari Bikewale, Selasa, 4 April.

Kesuksesan ini menunjukkan bahwa Ola Electric semakin menjadi pilihan utama masyarakat India dalam mencari kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Ola S1 Air salah satu produk paling laku, merupakan skuter S1 entry level terbaru dari Ola Electric, dengan pilihan berkendara yang lebih sedikit daripada saudara tuanya, Ola S1 dan S1 Pro yang lebih mahal.

Skuter listrik ini hadir dengan tiga mode berkendara: Eco, Standard, dan Sport. Dalam mode Eco, Ola S1 Air ini menawarkan kecepatan tertinggi 90 kilometer per jam dan memiliki jangkauan 97 km dengan sekali pengisian daya.

Skuter ini juga hanya memiliki berat 99 kilogram, atau jauh lebih ringan daripada Ola S1 Pro yang memiliki berat 125 kilogram.

Ola S1 Air memiliki layar TFT layar sentuh tujuh inci yang sama dengan varian lebih mahal. Bahkan, Skuter listrik ini memiliki gigi mundur untuk membantu bermanuver di tempat parkir yang sempit.

(Dok. Olaelectric)

Ola S1 Air juga dilengkapi perangkat lunak MoveOS 3.0, yang akan mengaktifkan fitur-fitur seperti kemampuan menahan dalam medan tanjakan serta beberapa fitur yang baru diluncurkan di MoveOS 3 termasuk Proximity Unlock, Party Mode, Moods, dan kompatibilitas dengan jaringan Hypercharger OLA.

Di India, Ola S1 Air dibandrol mulai 84.999 rupee atau sekitar Rp15 juta.