Puluhan Pelajar yang Diamankan di Polsek Makasar Akhirnya Dipulangkan ke Orangtuanya

JAKARTA - Kapolsek Makasar Kompol Zaini memberikan pengarahan dan pembinaan kepada sejumlah pelajar SMP yang diamankan dan para orang tua para pelajar di Mapolsek Makasar. Pengarahan itu diberikan agar para pelajar menjadi siswa yang berperilaku baik.

"Pemberian arahan kepada pelajar agar berkelakuan baik dan menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Makasar," kata Kompol Zaini saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 22 Maret.

Setelah dilakukan penyuluhan dan pembinaan, para pelajar SMP tersebut dikembalikan kepada orang tua dan keluarganya.

"Mengingat para remaja tersebut masih pelajar sekolah dan tidak terpenuhi unsur tindak pidana maka kita kembalikan ke orangtuanya," ujarnya.

Puluhan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) diamankan anggota Reskrim Polsek Makasar dan Tim Presisi Polres Metro Jakarta Timur di kawasan Jalan Jatiwaringin, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Para pelajar diamankan karena hendak melakukan aksi tawuran. Sebanyak 36 remaja tersebut diketahui pelajar dari SMP 17 Bekasi dan SMP Assyafiyah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Guna proses lebih lanjut, puluhan pelajar itu diserahkan ke Polsek Makasar.

Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Mochamad Zen menjelaskan, para pelajar tersebut diamankan ketika tengah menaiki mobil bak terbuka hendak tawuran. Mereka berhasil dicegah oleh tim gabungan anggota Polsek dengan Tim Presisi Polres Jaktim.

"Mereka kita bawa ke komando dan dilakukan pemeriksaan, tapi tidak terpenuhi tindak pidananya. Karena baru akan (tawuran) dan berhasil kita cegah ya, alhamdulillah," kata Iptu Mochamad Zen saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 22 Maret.