BMKG: Sebagian Wilayah DKI Diguyur Hujan Sore Hari
Ilustrasi Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Rabu sore.

Mengutip data yang dirilis di situs resmi BMKG, Rabu dini hari, 22 Maret, memprakirakan wilayah yang diguyur hujan pada sore hari, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas ringan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang khususnya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Namun, pada Rabu pagi seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan.

Begitu pula pada malam hari, sebagian wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan, kecuali wilayah Jakarta Timur yang mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, pagi ini cuaca berawan juga diperkirakan masih menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 65-100 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan suhu berkisar 24-32 derajat Celcius.