Deontay Wilder soal Kemenangan Tommy Fury: Jake Paul Dirampok

JAKARTA - Deontay Wilder mengklaim ada yang tak beres dari kekalahan Jake Paul dari Tommy Fury dalam pertarungan, akhir pekan lalu. Ia merasa Paul dirampok wasit karena seharusnya YouTuber itu menang atas penilaian juri.

Dalam pertarungan yang digelar di Arab Saudi tersebut, Tommy Fury menang split decision atas Jake Paul meski sempat terjatuh di ronde terakhir. Dari kemenangan itu, Fury mendapat pengurangan satu poin karena bertahan dalam pertandingan.

Sementara Paul mendapat pengurangan satu poin karena meninju Fury di bagian belakang kepala yang disebut tidak dewasa oleh wasit Hector Afu.

Fury kemudian melakukan selebrasi setelah dua juri yang bertugas memberikan skor 76-73 untuk kemenangannya. Sedangkan juri lainnya memberikan skor 75-74 untuk Paul.

Wilder bersikeras, seharusnya sang YouTuber yang mengangkat tangannya di akhir pertandingan. "Saya rasa Jake mendapatkan poin itu," kata Wilder dikutip dari The Sun pada Rabu, 1 Maret.

"Itu adalah poin yang tidak dewasa. Wasit seharusnya memberinya setidaknya tiga peringatan. Ia tidak memberinya peringatan sama sekali," lanjut Wilder.

Ditanya lagi apakah Paul seharusnya menang, ia menjawab, "Saya rasa begitu. Dengan knockdown itu, ia memastikan kemenangannya. Ia mendapatkan poin itu."

"Saya kira Jake Paul membutuhkan knockdown itu, dan saat ia melakukannya, itu menyeimbangkan keadaan. Saya rasa ia hanya memberikannya pada Fury karena poin yang diambil," tegasnya lagi.

Dengan hasil itu, Fury menyatakan bahwa bersedia melakukan pertandingan ulang jika Paul menginginkannya sebelum sang lawan mengeluarkan sejumlah alasan atas kekalahannya.

Fury juga mendedikasikan kemenangan iniuntuk kekasihnya, Molly-Mae Hague dan bayi perempuannya yang baru lahir, Bambi.

"Selama dua setengah tahun terakhir, hal ini (pertandingan) telah menyita hidup saya, namun malam ini saya telah mengamankan warisan saya sendiri," katanya.

"Saya mendedikasikan ini untuk bayi saya yang baru lahir, Bambi, di rumah dan istri saya, saya merindukanmu sayang, saya mencintaimu," ungkap Fury.