China International E-commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition Targetkan 30.000 Peserta

JAKARTA - China International E-commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition akan digelar kembali di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada tahun ini.

Menurut rencana, acara pameran tersebut akan diselenggarakan pada September 2023.

"Target dari pameran yang akan diadakan, yang hadir itu lebih dari 30.000 peserta," kata Direktur CCPIT Commercial Sub-Council Jason Xiong di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari.

Jason juga menyebut, ada ratusan pelaku usaha yang akan berpartisipasi dalam pameran tersebut. "Ada 350 pelaku usaha dengan luas pameran sekitar 10.000 m².

"Untuk bidang-bidang yang dirambah meliputi servis, terus produksi dan perdagangan. Produk-produk itu mencakup smart technology, terus peralatan elektronik, pakaian, barang kebutuhan bayi dan anak, dengan total 12 macam pameran," tambah Jason.

Terkait acara pameran tersebut, kata Jason, pihaknya akan membawa seluruh produk andalan asal Cina untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami akan bawa barang dari Tiongkok yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Perwakilan Direktur Pembinaan Kerja Sama Ekspor Kementerian Perdagangan Dwinanto Rumpoko menyebut, Indonesia menyambut baik pameran yang akan dilakukan oleh Cina nantinya, mengingat Indonesia memang sedang membidik masuknya investasi dari negara tersebut.

"Kegiatan ini sangat memiliki nilai yang strategis karena akan banyak interaksi antara pemerintah ataupun pelaku usaha, serta pihak-pihak terkait lainnya yang membuka peluang kerja sama, baik perdagangan maupun investasi antara Indonesia dan Republik Tiongkok. Oleh karena itu, event ini nantinya akan sangat penting untuk lebih meningkatkan kerja sama kedua negara," pungkasnya.