Bagikan:

JAKARTA - Era globalisasi dan perkembangan pesat e-commerce membawa peluang baru yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.

Sebagai upaya menyediakan platform profesional bagi pemilik usaha dan pelaku e-commerce di Indonesia untuk berkolaborasi, belajar, dan berkembang, serta menghadirkan lebih banyak produk berkualitas dari pemasok tangan pertama serta menciptakan peluang bisnis baru untuk UMKM di Indonesia, Yuguo menyelenggarakan acara 2024 Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition & 2024 Indonesia SME Conference and E-Commerce Product Expo” di ICE BSD, Tangerang, dari tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2024.

Dengan mengangkat tema "Pameran Pilihan Produk yang Membawa Peluang Baru", acara ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, serta membantu mereka mencari peluang baru dalam transformasi era digitalisasi dan pengembangan internasional.

Dari proses pemilihan produk, tren pasar hingga pertukaran pengalaman industri, pameran ini memberikan dukungan yang menyeluruh bagi pelaku bisnis di Indonesia.

Ada enam kategori produk yang akan dipamerkan mencangkup di bidang fashion, elektronik, kecantikan dan healthcare, perlengkapan hewan peliharaan, makanan/minuman, serta alat alat rumah tangga. Produk-produk menarik dan baru yang akan dihadirkan akan memberikan inspirasi segar bagi perusahaan.

"Para ahli industri e-commerce dan influencer akan membagikan pengalaman dan wawasan pasar mereka secara langsung dan menyeluruh untuk membantu pelaku-pelaku bisnis untuk lebih memahami dinamika industri e-commerce,” jelas Co-Founder and Vice President of Yuguo e-commerce Nancy Shen.

Nancy mengatakan, pameran ini bukan hanya kesempatan untuk memamerkan produk, tetapi juga akan berdampak mendalam pada industri e-commerce Indonesia.

Dengan fokus pada kebutuhan inti UMKM Indonesia, pameran ini berfungsi untuk mendorong perusahaan dalam transformasi digital dan peningkatan pengetahuan di bidang e-commerce.

Pameran ini juga diharapkan dapat membantu perusahaan mengatasi hambatan dalam hal sumber daya, skill, ekspansi pasar, serta mendorong modernisasi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Selain itu, pameran ini akan membangun platform penghubung yang efisien untuk memperbesar koneksi antara perusahaan dengan service providers, channel-channel, dan pabrik-pabrik.

Melalui kerja sama ini, pameran tersebut akan lebih lanjut mendorong perkembangan sehat ekosistem e-commerce Indonesia dan meningkatkan daya saing perusahaan Indonesia di pasar internasional, terutama dalam konteks percepatan e-commerce global. Pameran ini juga akan mendorong pertumbuhan dan inovasi terbaru bagi industri e-commerce Indonesia.

Selain memamerkan produk dan layanan e-commerce terkini, pameran ini juga akan menawarkan serangkaian peluang belajar dan training course.

Dari forum session Yuguo, para ahli di bidang pengoperasional e-commerce, pemasaran, dan manajemen supply chain, akan membantu pemilik usaha dan pelaku industri untuk meningkatkan wawasan dan skill mereka di bidang e-commerce.

Selain itu, sesi diskusi bisnis face to face yang disediakan juga akan memfasilitasi perusahaan Indonesia untuk berhubungan langsung dengan sumber daya pasar domestik dan internasional untuk membantu mereka memperluas jangkauan bisnis.

Konten praktik dan pembelajaran selama pameran tidak hanya akan membantu peserta meningkatkan kemampuan mereka tetapi juga mendorong perkembangan dan inovasi seluruh industri e-commerce, menciptakan lebih banyak peluang internasional untuk perusahaan Indonesia.

“Kegiatan-kegiatan lain selama pameran antara lain talk show artis, manajemen TikTok Shop, multiplatform management, dan live streaming langsung dari influencer-influencer Indonesia serta sesi lainnya akan memberikan wawasan dan inspirasi mendalam tentang industri e-commerce.

Pameran 2024 Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition akan memberikan dorongan baru bagi UMKM di Indonesia. Melalui pengintegrasian sumber daya, model inovatif, dan optimalisasi servis, pameran ini menyediakan dukungan menyeluruh bagi pelaku-pelaku bisnis di Indonesia.

Ini bukan hanya sebuah pameran produk, tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun koneksi dan kerja sama bagi pelaku-pelaku bisnis di Indonesia.