Sido Muncul Berikan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Gempa Bumi di Turkiye

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) ikut serta membantu korban gempa bumi di Turkiye. Sido Muncul memberikan donasi, berupa uang senilai Rp500 juta pada Rabu 15 Februari lalu.

Donasi senilai Rp500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Wakil Duta Besar Turkiye, Omer Orhun Celikkol.

"Saya turut prihatin kepada korban yang terdampak gempa. Saya juga menyampaikan rasa simpati dan duka yg mendalam untuk para korban meninggal, luka, dan pengungsi, kata Irwan.

Irwan menjelaskan pihaknya mempercayakan pengelolaan uang donasi ini kepada pihak kedutaan. Dia meyakini pihak kedutaan lebih mengetahui kebutuhan yang harus dipenuhi para korban gempa Turkiye.

Irwan berharap, bantuan yang diberikan Sido Muncul kepada korban gempa di Turkiye bisa bermanfaat. Ia pun melaksanakan ibadat Doa Novena Tiga Salam Maria selama sembilan hari untuk mendoakan korban gempa.

"Bantuan yang kami berikan tergolong sedikit, sedangkan kebutuhannya pasti banyak sekali. Meskipun begitu, saya berharap, bantuan yang diberikan Sido Muncul dapat membantu memulihkan (korban gempa) Turkiye dan Suriah. Semoga, para korban (terdampak) bisa tertolong dan disembuhkan,” tuturnya.

Omer pun berterima kasih kepada Sido Muncul yang telah memberikan bantuan kepada korban gempa Turkiye. Ia mengapresiasi komitmen perusahaan tersebut yang sudah berbagi, membantu, dan berdonasi untuk banyak pihak, termasuk korban gempa Turkiye.

Setelah prosesi penyerahan bantuan, Irwan dan Ömer berbincang terkait produk-produk Sido Muncul. Omer bercerita, ia kerap mengonsumsi produk jamu Sido Muncul, khususnya Tolak Angin.

Setelah mengonsumsi produk tersebut, pernafasannya terasa lega. Produk Sido Muncul, kata Omer, sudah seperti produk nasional karena merepresentasikan Indonesia, sebagaimana ginseng merepresentasikan Korea.