Berbagi saat Ramadan, Sido Muncul Berikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Jakarta
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu. Kali ini, perseroan berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Jakarta pada Rabu, 27 Maret kemarin.

Pemberian santunan anak yatim ini digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama di kantor Sido Muncul, di kawasan Cipete, Jakarta Sekatan. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, secara simbolis memberikan santunan senilai Rp200 juta kepada 10 perwakilan anak yatim yang berasal dari lembaga dan 17 panti asuhan.

"Kami bersyukur sekali, saya dan keluarga besar Sido Muncul dan karyawan senang sekali bisa membantu anak yatim dan dhuafa yang ada di Jakarta. Semoga bantuan ini bisa menambah kegembiraan saat menyambut hari raya nanti. Semoga yang kami berikan, bisa menambah kebahagiaan," ujar Irwan.

Terkait berbagi kepada sesama, Irwan menyampaikan kalau bantuan dapat diberikan tidak terbatas dengan segala sesuatu yang terlihat, misalnya berupa materi. Bantuan, Irwan melanjutkan, justru harus dimulai dari diri sendiri. Selama Ramadan misalnya, anak-anak yang berpuasa juga melatih kesabaran saat berpuasa.

Bukan cuma itu saja, Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Maka dari itu, Irwan mengatakan agar anak-anak yang menerima bantuan, di kemudian hari juga dapat membantu sesama meski dalam kondisi yang tidak bergelimang harta.

"Berbagi kepada sesama itu, nggak harus punya uang yang penting harus ikhlas hati. Siapa saja bisa saling berbagi, selagi ada kesempatan bisa berbagi dalam kesempitan justru nilainya sangat luar biasa, apalagi jika diberikan kepada yang menerima yang memang membutuhkan," kata Irwan.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami merasa bahagia bisa hadir untuk yang ketiga kalinya. Sido Muncul memang muncul untuk memberikan kebahagiaan karena di saat yang lain sulit mendapatkan bantuan, justru kami diberi bantuan oleh Sido Muncul. Semoga bantuan yang sudah dikeluarkan ini, membawa keberkahan dan menyebarkan kemanfaatan," ujar Ahmad Rizal selaku pengurus Yayasan Al-Ittihadiyah.

Sebagai informasi, dari total bantuan senilai Rp200 juta yang diberikan tersebut, nantinya setiap anak yatim akan mendapatkan masing-masing Rp200 ribu. Uang tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagiaan jelang hari kemenangan.