Mercedes Rilis Mobil Anyar W14, Legenda F1: Peringatan! Berisi Foto Telanjang

JAKARTA - Mercedes F1 telah meluncurkan mobil mereka untuk musim 2023 mendatang. Para penggemar yakin mereka "akan memenangkan semuanya".

Silver Arrows mengalami kampanye yang sulit di musim 2022, di tengah pergumulan dengan mobil W13. Namun, mereka telah menyelesaikan masalah itu dengan menghadirkan model W14.

W14 menunjukkan Mercedes telah kembali ke tampilan sebelumnya dengan livery hitam yang mencolok. Warna ini sebelumnya digunakan selama musim 2020 dan 2021.

Setelah melihat foto mobil baru mereka, penggemar Mercedes sangat senang dengan peluang mereka.

Satu menulis: "Kami memenangkan semuanya."

Yang kedua men-tweet: "Livery hitam Mercedes telah kembali, rekor kejuaraan Michael Schumacher sebenarnya akan dikalahkan."

Dan yang ketiga menulis, "oh tuhanku, kami sudah kembali!"

Mengutip twit pengumuman Mercedes, legenda F1 Damon Hill dengan aneh menambahkan, "Peringatan: Berisi Foto Telanjang."

Pengurangan bobot mobil menjadi hal yang ditekankan Mercedes kali ini, dengan W14 memiliki sasis yang lebih ringan serta "konsep aerodinamis yang disempurnakan".

"Saya telah menjadi bagian dari tim ini selama lebih dari satu dekade dan upaya semua orang tidak pernah berhenti membuat saya takjub," kata Hamilton.

"Saya merasa terinspirasi betapa rajin dan penuh semangat setiap orang mendekati pekerjaan mereka," sambungnya.

Sementara George Russell menambahkan, "Saya sangat terkesan dengan bagaimana tim mengembangkan mobil sepanjang musim lalu. Kami telah membangun momentum sepanjang tahun 2022 dan kami senang melihat bagaimana perkembangannya selama musim dingin."

Penggemar Mercedes, khususnya fans Hamilton, merasa positif tentang peluang Mercedes di musim ini.

Berbicara menjelang peluncuran mobil, kepala tim Toto Wolff mengatakan, "Tahun lalu sulit tetapi datang dengan banyak pembelajaran."

"Saya harap 2023 akan menjadi bukti bahwa kami telah memahami cara mengungkap masalah dan meningkatkan paket mobil," lanjutnya.