Kekurangan Pemain Garuda Select yang Mayoritas Pemain Indonesia di Mata Cesc Fabregas: Fisik!

JAKARTA - Eks pemain Barcelona, Cesc Fabregas, memberikan pandangannya terhadap pemain Garuda Select yang mayoritas diisi pemain Indonesia.

Penilaian itu diberikan setelah Fabregas menyaksikan langsung penampilan Garuda Select ketika melawan Como pada 29 Januari lalu. Pada laga itu, tim yang diasuh Des Walker ini kalah 1-2 dari Como.

Fabregas menyebut performa pemain Indonesia dalam tim Garuda Select sudah tampil bagus tapi masih harus terus berkembang. Dia menyoroti masalah fisik.

"Secara fisik, mereka masih harus berkembang, mereka masih sangat muda," ungkap Cesc Fabregas dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @programgarudaselect dikutip pada Jumat, 3 Februari.

Fabregas mengaku mengikuti bagaimana progres Garuda Select yang datang ke laga itu dengan modal tak terkalahkan dalam pertandingan kontra AC Milan, Inter Milan, dan AC Monza.

"Mari kita lihat bagaimana reaksi mereka baik secara mental maupun fisik. Tetapi secara teknik, menurut saya mereka ini merupakan tim yang sangat bagus,” katanya.

Selain memberikan evaluasi, Fabregas juga tetap mengapresiasi kerja keras para pemain. Bahkan ada beberapa nama yang masuk sorotan pesepakbola yang pernah membela Arsenal dan Chelsea itu.

Sementara pemain asli Indonesia yang mencuri perhatian Fabregas adalah Rafly Ikram Selang, gelandang serang yang saat ini juga menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select.

"Pemain tengah nomor 8 (Rassoul) menurut saya pemain terbaik di lapangan. Menurut saya, semua bermain dengan bagus, dan bek kiri (Jose) Garuda juga sangat bagus,”

"Sepanjang pertandingan, nomor 22 (Rafly) bagus, dan anak kecil nomor 25 (Youness) yang masuk sebagai pemain nomor 10 juga bagus, katanya dia baru berusia 14 tahun,” kata Fabregas.