Pemeran Serial Bad Boy, Sherry Jolieca Ceritakan Pengalaman Unik Ikut Audisi Menyanyi

JAKARTA - Sherry Jolieca menunjukkan bagaimana seorang anak muda dengan mimpi besarnya tidak pernah puas dengan apa yang sudah didapat dan berani mencoba hal baru.

Gadis 16 tahun yang memulai debutnya lewat sinetron berjudul Dari Jendela SMP (2020) itu berhasil mendapat peran penuh dalam serial berjudul Bad Boy yang ditayangkan sejak akhir tahun 2022.

Meski begitu, Sherry ternyata sempat mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol. Menurutnya, ia menjadi salah satu kontestan termuda yang ikut audisi itu.

“Kemarin aku audisi Indonesian Idol sebenarnya enggak banyak persiapan, aku bawain lagu yang aku biasa nyanyiin aja. Aku enggak expect apa-apa, kalau dapat ya syukur, tapi kalau enggak dapat ya jadi pembelajaran baru buat aku,” katanya saat dijumpai di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bagi Sherry, audisi tersebut bukanlah yang pertama kali baginya. Sebelumnya ia juga pernah menjalani banyak audisi lain, di antaranya audisi SM Entertainment di Indonesia dan juga Indonesian Idol Junior.

Pada audisi yang ia lakukan terakhir, Sherry berhasil lolos pada tahap seleksi awal. Namun, sayangnya ketika berhadapan langsung dengan para juri, perjalanan Sherry harus terhenti.

“Pas ketemu juri, karena aku kurang latihan dan kurang pemanasan, jadi aku kurang all out. Akhirnya aku enggak lolos. Meski dibilang suaraku kurang bulat, juri muji aku karena tampil percaya diri,” ujarnya.

Dari kegagalannya tersebut, remaja yang mendapat suport penuh dari sang ibu untuk meraih mimpinya itu menyatakan terima kasihnya kepada salah seorang juri, Anang Hermansyah yang sempat ingin meloloskannya.

“Aku dapat 3 no, tapi dapat 1 yes dari Mas Anang. Itu sangat berarti banget buat motivasi aku ke depannya untuk lebih baik lagi,” katanya.

Meski karier aktingnya sedang menuju ke arah yang sudah cukup baik, Sherry tidak menutup diri untuk terus mengembangkan bakat bernyanyinya. Baginya, di usia yang masih sangat muda, kemungkinan untuk terus berkembang menjadi entertainer yang lebih baik masih sangat besar.

Tidak hanya untuk mengasah kemampuan teknis, Sherry merasa dari keikutsertaannya dalam banyak audisi dan casting membuat dirinya belajar banyak hal non-teknis. Mengaku sebagai orang yang cukup tertutup pada awalnya, ia merasakan kesenangan berbeda ketika bertemu orang baru.

“Ketemu teman baru, bersosialisasi itu senang banget. Dulu aku berpikir apakah aku bersosialisasi, ternyata pas karantina di Indonesian Idol aku ngerasa ketemu orang-orang batu itu seru banget,” tuturnya.

Dengan bertemu banyak orang di industri hiburan dan orang-orang lain yang bermimpi untuk menjadi seorang artis, gadis yang akan merayakan ulang tahunnya pada 19 Juli 2023 itu mengaku mendapatkan banyak ilmu.

“Kalau lagi hangout sama pemain Bad Boy yang lain, atau sama aktor-aktor lain, aku itu ngerasa banget kalau ilmuku bertambah. Setiap ketemu mereka pasti kayak nambah ilmu gitu,” katanya.

Untuk tahun 2023 ini, Sherry mengatakan telah mempersiapkan dirinya untuk tantangan yang lebih besar. Sempat merilis single dan bermain dalam series, ia menyatakan siap untuk mengikuti audisi dan casting yang lebih besar.

“Aku mau coba ikut casting di proyek-proyek film yang lebih besar lagi atau audisi di luar negeri, who knows aku berhasil. Yang terpenting aku mencoba sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam serial Bad Boy, Sherry Jolieca berperan sebagai Naya, pacar dari Gilang (Alzio) sekaligus teman dekat dari Keysa (Annisa Kaila). Naya digambarkan sebagai remaja yang memiliki pikiran lebih dewasa dari teman-teman seumurannya.