Matt Sorum tentang Lars Ulrich, Musisi yang Berjasa Membawanya ke Guns N' Roses

JAKARTA - Matt Sorum mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 kepada Lars Ulrich. Ia mengatakan, drumer Metallica itu "selalu ada sebagai seorang sahabat".

Mantan drumer Guns N' Roses itu membagikan foto dirinya bersama Ulrich di Instagram pada Sabtu kemarin. Ia menulis pesan khusus kepada Udrumer Metallica tersebut.

"Selamat ulang tahun untuk sobat saya selama 31 tahun Lars Ulrich .. Kami bertemu ketika The Cult membuka tur Justice For All dan menghabiskan banyak malam di jalan bersama menjalani kehidupan rock n' roll," tulis Sorum. 

"The Cult hampir 6 bulan dalam tur itu dan petualangan itu gila dan (kenangan itu) masih bersama saya hingga hari ini. bahwa kami tetap dekat karena Lars-lah yang memberi Slash nomor telepon saya untuk masuk GN'R. Tentu saja tur epic GNR, dan tur stadium Metallica yang sangat legendaris. Selain semua penghargaan musik yang terpenting dia selalu ada di sana sebagai teman. @larsulrich @metallica."

Sorum bergabung dengan The Cult pada tahun 1989 dalam tur promosi album studio keempat mereka, Sonic Temple. Setelah menggantikan Steven Adler di Guns N' Roses, dia merekam album yang sangat sukses Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II (keduanya tahun 1991) serta The Spaghetti Incident? (1994). 

Sang drumer juga mendukung band pimpinan Axl Rose dalam tur Use Your Illusion dan muncul dalam album Guns N' Roses bertajuk Live Era: '87 -'93 (1999) dan Greatest Hits (2004).

Pendiri Kings Of Chaos ini pernah mengatakan di masa lalu bahwa tur reuni Guns N' Roses  seharusnya menyertakan dia dan Adler, di mana masing-masing drumer memainkan lagu yang mereka rekam dengan grup ini. Sorum sendiri dilantik sebagai anggota band ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame pada April 2012.

Sementara itu, otobiografinya yang bertajuk Double Talkin 'Jive: True Rock' N 'Roll Stories From The Drummer Of Guns N' Roses, The Cult, And Velvet Revolver akan tiba pada April 2021 setelah ditunda karena pandemi COVID19.