Profil Zayn Malik, Ayah Satu Anak yang Jadi Idola Para Wanita

JAKARTA - Zayn Malik berulang tahun ke-30 pada Kamis, 12 Januari kemarin. Warganet membuat tagar #happybrithdaymylove dalam ucapan ulang tahun untuknya.

Sebagai penyanyi, Zayn dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh single paling memenuhi syarat di Inggris. Ia dilaporkan memiliki kekayaan lebih dari 47 juta Pound sterling atau Rp917 miliar.

Pencapaian ini bukanlah sesuatu yang mudah dicapai. Jatuh bangun membangun karir dan harus menghadapi kecemasan membuatnya mendapat banyak dukungan.

Dengan 47 juta pengikut di Instagram, dia adalah salah satu artis gen-z yang paling dicintai di dunia. Dia memulai kariernya pada usia muda 17 tahun hingga sekarang.

Popularitas Zayn meroket setelah terpilih bergabung dalam boyband One Direction bersama Liam Payne, Louis Tomlinson, Harry Styles, dan Niall Horan pada 2010. Namun, Zayn memutuskan keluar dari band tersebut pada 2015 dan membuatnya mengalami kecemasan.

Dia mencoba mengatasi masalah kecemasannya secara terbuka. Dalam buku pertamanya, Zayn, yang dirilis pada 2016, penyanyi itu mengenang keputusannya untuk keluar dari One Direction.

"Saya telah berada di tempat yang buruk untuk sementara waktu dan saya tidak melihat diri saya keluar dari situ kecuali saya membuat perubahan," katanya.

Keterbukaannya itu berimbas pada penggemar yang juga turut terbuka pada masalah mental yang dihadapi. Zayn mendapat banyak bantuan untuk memulai karir solonya.

Zayn juga seorang duta besar resmi dari kelompok amal British Asian Trust, di mana dia berusaha membantu meningkatkan kehidupan orang-orang yang kurang beruntung di Asia Selatan.

Masalah percintaan Zayn Malik juga tidak mulus. Zayn pernah berkencan dengan model Neelam Gill dan Perie Edwards.

Hubungan Gigi Hadid dan Zayn Malik juga berakhir sejak Oktober 2021. Kala itu ibu Gigi Hadid mengaku mendapat kekerasan dari Zayn.

Ayah dari Khai yang lahir pada September 2020 ini tak menampik atau mengakui kekerasan tersebut, tapi dia menyebut telah terjadi konflik dengan keluarga pasangannya.

Zayn Malik juga menghebohkan publik saat ketahuan mendaftar di aplikasi kencan WooPlus. Di biodatanya, ia menuliskan tipe 'perempuan yang lebih berisi' sebagai yang diinginkannya. Situs kencan tersebut menjanjikan kepada pelanggannya untuk mencocokkan pengguna dengan "perempuan cantik bertubuh besar," dilansir dari laman The Sun, Rabu, 12 Januari 2022.