Masyarakat yang Ingin Rayakan Malam Tahun Baru di TMII Sebaiknya Naik Transportasi Umum

JAKARTA - Sebanyak 40 ribu orang pengunjung ditargetkan menikmati perayaan pergantian malam tahun baru 2022-2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Sabtu mendatang, 31 Desember.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, pengelola TMII Edy Setijono mengimbau kepada masyarakat yang ingin datang ke TMII sebaiknya menggunakan transportasi umum.

"Kami mengimbau masyarakat yang merayakan tahun baru di TMII hadir dengan menggunakan transportasi publik," ujar Edy Setijono saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 28 Desember.

Edy juga mengatakan, masyarakat sebaiknya menggunakan transportasi massal yang telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta.

Nantinya, Transjakarta juga akan menambahkan armada bus saat malam perayaan tahun baru 2022-2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, untuk memudahkan aktivitas masyarakat pada malam tahun baru pada Sabtu, 31 Desember mendatang, Transjakarta menambahkan armada bus di kawasan TMII.

"Jadi kita sudah punya rute 7D, dari kampung rambutan ke pancoran lewat halte TMII sudah ada. Untuk tahun baru kita tambah 9 armada bus lagi, jadi ada 24 bus yang akan beroperasi sampai pukul 02.00 WIB pada Minggu, 1 Januari 2023," kata Anang kepada VOI, Rabu, 28 Desember.

Sementara terkait pengoperasian Transjakarta, lanjut Anang, hal itu dilakukan agar pengunjung dapat dengan mudah mengakses jalan pulang.

"Ini ada 3 tempat, selain itu pengendapannya di Pinang Ranti jadi nanti tidak jauh dari sini. Kalau bus sudah penuh langsung dikirim kan dari Pinang Ranti ke TMII," ujarnya.

Sementara bus Transjakarta yang tadi dari Kampung Rambutan ke Pancoran itu akan berhenti juga di Halte Cawang - Uki.

"Disitu adalah halte transit utama yang akan bisa berpindah ke banyak tempat. Jadi itu upaya kita untuk mendukung acara di TMII pada malam tahun baru ini," ujarnya.