Inilah 6 CEO Industri Teknologi Dunia yang Jadi Pembicara di B20 Summit

YOGYAKARTA – Sejumlah CEO industri teknologi dunia menjadi pembicara dalam rangkaian B20 Summit yang digelar pada 13-14 November 2020 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali. B20 Summit merupakan side events dari Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali.

B20 adalah forum dialog resmi untuk menungkan gagasan dari komunitas bisnis internasional tentang permasalahan saat ini dan komitmen dari komunitas bisnis terkait permasalahan tersebut. B20 summit lebih dikenal menjadi dialog antara komunitas bisnis global.

Topik B20 Summit yang diorganisir oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membahas seputar pemulihan ekonomi dan pertumbuhan kolaboratif, meningkatkan ekonomi global dengan kemajuan teknologi, serta menempa masa depan yang inklusif dan berkelanjutan melalui pemberdayaan perempuan dan UMKM.  

Melansir VOI, Ketua B20 Indonesia, Shinta Kamdani pada Jumat, 11 November 2022 mengatakan, B20 Summit 2022 di Bali akan dihadiri CEO perusahaan global terkemuka. Siapa saja mereka?

CEO Industri Teknologi Dunia yang Jadi Pembicara di B20 Summit

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Senin, 14 November 2022, berikut petinggi perusahaan teknologi global yang jadi pembicara di B20 Summit.

  1. Elon Musk

CEO Tesla dan SpaceX turut, Elon Musk menjadi pembicara di B20 Summit Bali. Mulanya, pria terkaya di dunia menurut Forbes ini dijadwalkan hadir di Nusa Dua untuk menjadi pembicara soal teknologi masa depan. Akan tetapi, Elon Musk tidak jadi terbang ke Bali karena tengah berfokus pada persolan hukum yang sedang dijalani.

Kendati demikian, Musk tetap ambil ambil bagian di ajang G20 melalui saluran virtual.

  1. Jeff Bezos
Jeff Bezos (Sumber: The Verge)

Selain Elon Musk, pendiri Amazon Jeff Bezos juga turut hadir konferensi B20 yang membahas perekonomian dunia. 

"Kami sangat senang memiliki salah satu pemimpin bisnis yang paling berpengaruh untuk bergabung dengan kami sebagai pembicara kami di hari kedua B20 Summit Indonesia 2022, 14 November 2022," tulis akun Twitter @b20.

Menyadur Forbes, Jeff Bezos merupakan Ketua Eksekutif, Bezos Earth Fund dan Ketua Eksekutif dari Amazon.

Bezos telah mendonasikan saham senilai lebih dari 400 juta dollar kepada organisasi nirlaba pada tahun 2022, meskipun tidak jelas organisasi mana yang menerima donasi tersebut

  1. Zeng Yuqun

CEO industri teknologi dunia berikutnya yang juga hadir di B20 Summit adalah Zeng Yuqun. Ia adalah Pendiri CATL (Contemporary Amperex Technology). Perusahaan ini bergerak dibidang teknologi manufaktur baterai.

Menurut Forbes, CATL merupakan perusahaan pemasok baterai terbesar di dunia untuk kendaraan listrik, seperti produsen mobil BMW, Volkswagen dan Geely.

"Sesi 'Pengelolaan sumber daya berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi'. Zeng Yuqun, Ketua dan Pendiri CATL" dikutip dari laman Twitter akun @b20.

  1. Changpeng Zhao

CEO Binance, Changpeng Zhao juga turut menjadi pembicara di B20 summit. Dikutip dari Twitter B20, Changpeng Zhao akan mengisi sesi 'Berinvestasi Pada Talenta Masa Depan, Teknologi dan Sumber Daya Finansial.

Asal tau saja, Binance adalah bursa mata uang kripto yang merupakan bursa terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan harian mata uang kripto.

  1. Andre Soelistyo

Dilansir dari laman resmi B20, CEO GoTO, Andre Soelistyo ikut menjadi pembicara di B20 Summit.

World Economic Forum menyebut Andre Soelistyo sebagai CEO dan salah satu pendiri GoTo, GoTo Financial, dan Gojek.

Andre telah mengawasi penggalangan dana lebih dari USD 5 miliar untuk GoTo. Berkat Andre, GoTo berhasil mendapatkan investasi dari shoppingmode Google, Tencent, Astra, KKR, dan Warburg Pincus.

  1. Anthony Tan

CEO industri teknologi terkemuka terakhir yang jadi pembicara di B20 Summit adalah Anthony Tan. Ia adalah CEO, Co-Founder dan Chairman Grab, alah satu perusahaan transportasi online terbesar yang beroperasi di Indonesia.

Di B20 Summit, Anthony Tan berbicara tentang memanfaatkan inovasi untuk ekonomi masa depan.

Demikian informasi seputar CEO industri teknologi dunia yang jadi pembicara di B20 Summit.