Polisi Ungkap Kulkas Keluarga yang Tewas Diduga karena Kelaparan di Citra Garden Nampak Kosong

JAKARTA - Kapolsek Kalideres, Kompol Syafri Wasdar mengungkapkan bila perabotan di rumah tangga keluarga masih lengkap. Akan tetapi isi di dalamnya terlihat kosong.

"Perabotan ada, kulkas ada, tapi kulkas kosong, engga ada makanan, ini bener bener kosong," kata Syafri kepada wartawan, Sabtu, 12 November. 

Keluarga itu, lanjut Syafri, sudah mengemas sejumlah barang di rumahnya ke dalam kardus seperti orang yang mau pindah rumah.

"Jadi didalam rumah itu, barang itu jadikan banyak barang barang yang dimasukin kardus dll, diikat juga. Barang kayak bajunya juga udah diiket,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, berdasarkan hasil keterangan dokter di RS Polri, 4 mayat yang ditemukan tewas di dalam rumah Citra Garden, Kalideres, meninggal karena kelaparan.

“Berdasarkan pemeriksaan dokter, bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil,” kata Pasma kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 11 November.

Pasma menduga keluarga itu mengalami kelaparan selama tiga minggu. “Berdasarkan keterangan dokter forensik bahwa kematian ini dari 3 minggu yang lalu,” katanya.

Diketahui, Empat jasad ditemukan dalam keadaan membusuk di dalam rumah, Kamis malam, 10 November. Empat jasad yang terdiri Rudianto (71), Margaret (58), Dian (40) dan Budianto (69).