Weston McKennie, Bintang Piala Dunia AS yang Memilih Sepak Bola Ketimbang Berkarier di NFL

JAKARTA - Weston McKennie adalah salah satu bintang sepak bola Amerika Serikat yang paling cemerlang. Namun, siapa sangka, sebagai warga negara Negeri Paman Sam, dia hampir berkarier di olahraga american football.

Bek Juventus itu mengatakan bahwa jika hidup tidak membawa keluarganya ke Jerman, dia akan bermain di National Football League (NFL), kompetisi liga sepak bola Amerika di Amerika Serikat.

"Saya mengawali bermain american football, usia paling awal yang saya ingat adalah ketika saya berusia empat tahun," kata McKennie kepada bundesliga.com dikutip Rabu.

"Dan kemudian saya pindah ke Jerman dan saya tidak dapat menemukan liga atau apa pun yang memiliki kompetisi american football untuk kelompok usia saya pada waktu itu, jadi saya memilih sepak bola."

McKennie lahir di Fort Lewis, Washington, tetapi, pada usia enam tahun, ayahnya ditempatkan di Jerman selama tiga tahun dengan Angkatan Udara AS.

Setelah mengasah keterampilannya di Eropa, dia terus bermain ketika keluarganya kembali ke Amerika Serikat dan dia menghabiskan tujuh tahun di sistem pemuda waralaba MLS, FC Dallas.

Ketika saatnya tiba dan dia ditawari beasiswa serta kontrak pemain Homegrown, bagaimanapun, dia memilih untuk menjadi profesional.

Dia menerima tawaran dari Schalke dan kembali ke Jerman. Setelah tampil mengesankan di Bundesliga, McKennie segera menarik perhatian tim nasional AS dan, kemudian, Juventus di Serie A.

Impian Piala Dunia Weston McKennie

Sekarang di musim ketiganya bersama La Vecchia Signora, pemain berusia 24 tahun itu fokus untuk mengatasi cederanya saat ini untuk Piala Dunia.

Sang bek diharapkan pulih tepat waktu untuk berpartisipasi dalam turnamen yang mungkin tidak pernah ia impikan seandainya takdir tidak membawanya ke Jerman saat masih kecil.

Meskipun senang dengan pilihan yang dia buat dan kesempatan hidup dan sepak bola yang dia berikan, McKennie tetap menjadi penggemar berat NFL.

Tim favoritnya adalah Washington Commanders, sementara ayahnya adalah penggemar Dallas Cowboys.