Harga Dogecoin Meroket Hingga 70 Persen Sejak Akuisisi Twitter oleh Elon Musk

JAKARTA – Nilai Dogecoin mengalami lonjakan lebih dari 70% pada Sabtu, 29 Oktober yang makin memperpanjang kenaikan kripto itu pekan ini, setelah Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter Kamis 27 Oktober lalu.

CEO Tesla Inc  ini dikenal sebagai pendukung vokal cryptocurrency, dan telah sangat memengaruhi harga dogecoin dan bitcoin selama ini.

Tesla mulai menerima dogecoin sebagai pembayaran untuk barang dagangannya awal tahun ini, dan merek parfum Musk yang baru diluncurkan juga dapat dibeli dengan dogecoin.

Pertukaran Cryptocurrency Binance yang telah menginvestasikan 500 juta dolar AS ke dalam paket pembelian Twitter oleh Musk, mengatakan itu adalah strategi brainstorming tentang bagaimana blockchain dan kripto ke depan dapat membantu Twitter.

Twitter telah mulai mengeksplorasi cara untuk menggabungkan teknologi blockchain di bawah salah satu pendiri dan mantan CEO-nya, Jack Dorsey, yang telah lama juga menjadi pendukung bitcoin.

Musk membuat cuitan pada bulan ini bahwa dia membeli Twitter untuk membuat "aplikasi semuanya". Ide super aplikasi yang mencakup segala kebutuhan era digital ini berasal dari Asia seperti yang dilakukan WeChat, yang memungkinkan pengguna tidak hanya mengirim pesan tetapi juga melakukan pembayaran, berbelanja online, atau memanggil taksi.

Tweet Musk tentang dogecoin, termasuk yang ia sebut sebagai "kripto rakyat", telah mengubah mata uang digital yang dulunya tidak jelas, yang awalnya hanya lelucon media sosial, menjadi mimpi para spekulan.

Musk yang telah berjanji untuk memulihkan kebebasan berbicara di Twitter dibanjiri dengan permohonan dan tuntutan untuk mengembalikan akun pemegang akun yang dilarang dan para pemimpin dunia.

Dia membuat cuitan pada Jumat lalu bahwa Twitter akan membentuk dewan moderasi konten "dengan sudut pandang yang sangat beragam," dan mengatakan tidak ada keputusan konten besar atau pemulihan akun yang akan terjadi sebelum dewan bersidang.