Serial Televisi Normal People Raih 62 Juta View

JAKARTA - Serial televisi Normal People menjadi serial yang paling banyak ditonton di tahun 2020 versi BBC. Melansir Deadline pada hari ini, Selasa, 8 Desember, serial itu meraih 62,7 juta view sejak dirilis pertama kali di iPlayer.

Awalnya, Normal People hanya ditayangkan di saluran televisi BBC namun untuk meningkatkan jumlah penonton, mereka merilis serial ini melalui iPlayer, layanan streaming khusus untuk menayangkan konten BBC.

Menurut BBC, peningkatan penggunaan iPlayer meningkat karena pandemi COVID-19 dan masyarakat Inggris yang menjalankan lockdown.

Selain Normal People, tidak ada serial yang mendapatkan jumlah penonton sebanyak ini. Adapun rekor ini disusul oleh musim ketiga Killing Eve yang telah ditonton 39,3 juta kali.

Normal People adalah serial yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Sally Rooney. Serial ini mengisahkan hubungan Connell (Paul Mescal) dan Marianne (Daisy Edgar-Jones) yang rumit. Marianne adalah seorang siswi yang tidak bisa bersosialisasi meski nilainya bagus, sedangkan Connell adalah pria yang populer namun miskin.

Ibu Connell bekerja di rumah keluarga Marianne. Baik Marianne dan Connell saling berkomunikasi di rumah dan tidak saling mengenal ketika sampai di sekolah. Suatu hari hubungan mereka mulai berkembang menjadi lebih dalam.

Serial ini dibintangi Daisy Edgar-Jones dan Paul Mescal di mana chemistry mereka menjadi salah satu hal yang menarik untuk disaksikan.

Normal People juga meraih sejumlah nominasi di Primetime Emmy Awards, TCA Awards, TV Choice Awards, dan Gold Derby TV Awards.

>