Ada Uang Jutaan Dolar yang Bakal Hilang Jika Canelo Bertarung di Meksiko

JAKARTA - Canelo Alvarez adalah salah satu nama terbesar dalam tinju saat ini. Namun, petinju Meksiko nyaris tidak pernah bertarung di negara asalnya dan memilih untuk bertarung di AS di mana masih ada populasi Meksiko yang besar untuk mendukungnya.

Banyak penggemar yang tinggal di Meksiko bermimpi melihat petarung favorit mereka tampil di negara sendiri. Tetapi, tampaknya itu tidak terjadi.

Apa alasan Canelo sangat tidak mungkinbertarung di Meksiko dalam waktu dekat? Promotor tinju Eddie Hearn menjelaskan situasinya.

"Canelo telah mencapai tahap sekarang di mana 'apa selanjutnya?'," kata Hearn.

"Apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk karier dan warisan Anda?

“Bagi saya, bertarung di panggung internasional, tidak hanya di Meksiko, tetapi bertarung di London, bertarung di Timur Tengah, bertarung di Jepang, di mana saja. Itulah yang dilakukan bintang-bintang besar dunia.

“Bagi saya untuk melihat dia bertarung di Estadio Azteca akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

“(Tapi) ini sulit karena, untuk seorang petarung di levelnya, Anda harus menerima bahwa Anda akan menghasilkan setengah dari uang yang Anda dapatkan di Las Vegas.

"Tapi, dia pria yang sangat bangga dan akan sangat spesial secara emosional untuk memberikan perlawanan kepada rakyatnya."