Ivar Jenner dan Justin Hubner Tidak Sabar Berlatih dengan Shin Tae-yong

JAKARTA - Calon pemain naturalisasi tim nasional Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner mengaku sudah tidak sabar dilatih Shin Tae-yong.

Kedua pemain Liga Eropa itu mengunjungi kantor PSSI pada Senin, 24 Oktober. Mereka datang untuk membicarakan proses naturalisasi mereka.

"Kami sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong," kata para pemain sebagaimana dilansir dari situs resmi federasi.

Ivar dan Justin akan dinaturalisasi untuk memperkuat timnas kelompok umur U-20. Keduanya tiba di Indonesia pada Minggu kemarin.

Saat ini Ivar yang merupakan pemain tengah, bermain untuk FC Utrecht U-21. Sementara itu, Justin yang bermain di klub Wolverhampton Wenderers di kelompok umur yang sama.

Rencananya besok keduanya akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara. Selain ingin cepat bergabung dengan tim, mereka juga sudah mengetahui banyak soal sepak bola Indonesia.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan," tutur pemain.

Ivar sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Neneknya lahir di Jember, Jawa Timur.

Justin juga punya darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jakarta. Ia sebenarnya masih membela timnas Belanda U-19, tetapi langsung  meneriwa tawaran memperkuat Indonesia.

Jika proses naturalisasi lancar, keduanya punya kans lebih besar memperkuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 tahun depan. Ajang itu akan berlangsung di Indonesia dari 20 Mei sampai 11 Juni.