Bocoran Smartphone Baru OPPO dengan Kemampuan Hybrid Zoom Hingga 15x

JAKARTA - Pabrikan ponsel asal China, OPPO memiliki segudang paten baru untuk produknya. Salah satunya desain smartphone dengan kamera hybrid zoom 15x.

Mengutip laporan LetsGoDigital, Guangdong OPPO Mobile Telecomunications mengajukan paten desain smartphone baru ini pada Juli 2020. Namun baru disetujui pada awal November lalu.

Berdasarkan dokumen paten, desain smartphone OPPO ini mencakup tampilan melengkung di bagian sisinya. Kemudian menggunakan panel layar OLED dengan desain punch-hole sebagai tempat kamera depan. 

Ada tiga modul kamera yang tersusun secara horisontal di bagian belakang. Sketsa asli tidak memiliki teks apa pun, tetapi berdasarkan hasil rendering 3D yang dibuat oleh Concept Creator Jermaine Smit, menyertakan tulisan '15X ZOOM' di bawah flash LED.

Hasil render concep OPPO (dok. LetsGoDigital)

Artinya berdasarkan dokumen paten, ponsel ini mendukung pengambilan gambar hingga 15x hybrid zoom. Meski begitu, tidak ada informasi lengkap mengenai spesifikasi lebih lanjut terkait lensa apa yang akan digunakan.

Ponsel ini juga akan menghadirkan pemindai sidik jari di bawah layar (fingerprint on-display). Lebih lanjut, desain saat ini baru sebatas paten dan belum bisa dipastikan kapan OPPO diproduksi.